PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Peringati HANI 2018, BNNP Malut Senam Bersama Forkompinda

0 50

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Ternate – Rangkaian peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2018 di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) diisi dengan pelaksanaan Senam Bersama Personil BNNP Malut dengan Multi stakeholder Provinsi Malut yang berlangsung di jalan tapak dua depan Hypermart Kelurahan Soasio Ternate Tengah pada Minggu (8/7/2018) sekitar pukul 06.30 WIT.

Bertindak sebagai pimpinan kegiatan ini adalah Kepala BNN Provinsi Maluku Utara, Brigjen Pol. Dr. Benny Gunawan, SH., MH yang didampingi seluruh staf dan pegawai kantor BNNP Malut.

Turut hadiri dalam kegitan ini selain Forkompinda Provinsi Maluku Utara (Kepala BIN Malut, Polda Malut, TNI AL dan TNI AD) juga dihadiri wartawan dari beberapa media di Maluku Utara, tokoh kesultanan Ternate, tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen pemuda se-Kota Ternate.

- Advertisement -

Kepala BNNP Malut Brigjen Pol. Dr. Benny Gunawan. disela-sela senam yang sedang berlangsung kepada sejumlah awak media mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan peringatan HANI 2018, dan bertujuan memberikan pesan kepada masyarakat kondisi darurat Narkoba yang dialami Bangsa Indonesia, sehingga sangat membutuhkan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Maluku Utara khususnya Kota Ternate untuk menyatakan perang melawan Narkoba,” tegas Kepala BNNP Malut.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Ternate Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pencegahan dan Penanggulangan terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba oleh Dr. Nurlela Syarif S.Sos., MM. yang juga Ketua Banperda DPRD Kota Ternate.

Peraturan Daerah tentang P4GN ini juga merupakan Perda pertama yang ada di wilayah Indonesia Timur. Untuk itu pihaknya berharap agar Perda ini dapat diimplementasikan di seluruh elemen masyarakat di kota Ternate.

Demikian yang dikatakan Bunda Nela sapaan akrab Nurlela Syarif yang juga ketua komunitas TALAS (Teman Lela Syarif) yakni komunitas yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan di Kota Ternate.

“Untuk itu mari kita memulainya dari lingkungan keluarga kita sendiri. karena untuk menciptakan masyarakat yang baik dan bebas dari narkoba maka harus dimulai dari keluarga,” Ungkapnya.

Terpisah Jogugu (Perdana menteri) Kesultanan Ternate, H. Mahmud Zulkiram, S.Ag., M.Si juga mengajak masyarakat khususnya generasi muda Kota Ternate untuk menjauhi Narkoba, dan jangan terpengaruh dengan ajakan dan godaan penyalahgunaan Narkoba yang justru merusak masa depan.

“Bagaimana jika kita mengharapkan generasi kita di 20 tahun yang akan datang adalah generasi yang baik tetapi yang terjadi hari ini malah generasi yang terjerumus dalam dunia gelap yang bahkan kita semua tidak menginginkan. Untuk itu jauhi narkoba,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga sejumlah 300 personil Paskibra Provinsi Malut juga turut hadir dan bersama seluruh peserta senam untuk meneriakan yel-yel “Saya, Kamu, Dia Tolak Narkoba”. (Fahri)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...