PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pergi Melayat Tetangga Rumah Warga Bangun Jaya Dibobol Maling

0 62

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Rohul – Rumah Muslimin (55) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Desa Bangun Jaya Rt 015 Rw 004 Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu dibobol maling saat melayat tetangganya, Jumat (11/01/2019) Pukul 05.30 WIB.

Kronologis kejadian, berawal dari Lailan Sumarni (istri) Pelapor yang melihat pintu gudang tempat Genset terbuka, merasa curiga segera menelpon Muslimin (suami) yang melayat di rumah keluarga, dan memberitahu bila pintu gudang dalam keadaan terbuka, mendengar kejadian Muslimin segera pulang kerumah.

- Advertisement -

Segera Muslimin mengecek ke dalam Gudang mesin, yang ternyata hilang satu (1) buah Dinamo, satu (1) buah Mesin Genset dan sepasang Velg Racing Sepeda Motor.

Setelah kejadian tersebut Muslimin langsung melapor kepada RT Solihin. “Pak, gudang mesin saya dibongkar orang dan yang hilang Mesin Genset, Dinamo dan Sepasang Velg Racing,” ujar Muslimin.

Kemudian, Kepala RT S. Solihin bersama korban langsung melakukan pencarian di sekitar lingkungan Desa Bangun Jaya Kec.Tambusai Utara Kab.Rohul.

Saat bersamaan, RT Solihin melihat (Lu) mengangkat barang di dalam karung. Karena curiga Pak RT segera mendatangi (Lu) dan langsung bertanya.

“Barang yang kamu bawa milik siapa,” yang kemudian (Lu) mengakui perbuatannya.

Bersama dengan RT/RW dan tokoh masyarakat setempat pelapor menginterogasi (Lu) dan mengakui perbuatannya bersama MCA (19) seorang wiraswasta dari Desa Bangun Jaya Rt 015 Rw 004 Desa Bangun Jaya Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu,

Namun (Lu) setelah mengakui perbuatannya kabur dengan alasan buang air kecil. Setelah pengakuan (Lu), RT/RW beserta tokoh masyarakat melaporkan kejadian tersebut kepada BRIPTU ASRO NUGROHO personil Polsek Tambusai Utara, kemudian BRIPTU ASRO NUGROHO langsung turun ke TKP untuk melakukan penangkapan terhadap MCA (19).

Selanjutnya, Personil Polsek Tambusai Utara turun langsung melakukan penangkapan terhadap MCA (19) yang sedang berada di rumah kawannya, dan membawa menuju Kapolsek Tambusai Utara untuk dimintai keterangan motif pencurian tersebut.

guna pengusutan lebih lanjut personil kepolisian telah membawa Barang Bukti (BB) menuju Kapolsek Tambusai Utara.

“Nilai kerugian korban dinila lebih kurang Rp.5.000.000 (Lima Juta Rupiah).(Theresia)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy