PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama Ratusan Anak Yatim, Ketua DPD AMPI Sumut Berharap Pemimpin Nasional Lahir dari Panti Asuhan

0 716

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Siantar – Perayaan Natal 2019 & Tahun Baru 2020 DPD AMPI Sumut Bersama Anak Yatim digelar penuh hikmat di Panti Asuhan Elim, Pematang Siantar, Rabu (08/12/2020) sekira pukul 12.00 Wib.

Adapun Tema kegiatan Natal dan Tahun Baru kali ini,”Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, (Yohanes 15:14-15) dengan Sub tema : dengan semangat Tri Darma, AMPI Sumut hadir sebagai sahabat dalam bentuk karya nyata dan berbagi kepedulian kepada sesama dengan berlandaskan kasih dan damai sejahtera”.

- Advertisement -

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD AMPI Sumut dr. Luther Lubis, SKM, M.Ked (OG),Sp.OG(K), Sekretaris Ir.Swandi Napitupulu beserta Pengurus DPD AMPI Sumut, Pengurus DPD AMPI Kabupaten/Kota Sumatera Utara, Pengurus Golkar Pematang Siantar, Panti Asuhan Elim, Zarfat, Bumi Kasih Margarita dari Pematang Siantar.

Ketua DPD AMPI Sumut dr. David Luther Lubis, SKM, M.Ked (OG),Sp.OG(K) mengatakan, bahwa perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan salah satu program kerja DPD AMPI Sumut dibidang keagamaan yang setiap tahun dilaksanakan.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk kaum Nasrani tetapi AMPI selalu hadir dalam kegiatan keagamaan apapun. Pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini kita laksanakan di Panti Asuhan Kota Medan, dan pada tahun ini, kami ingin mulai juga di kabupaten/kota lainya di Sumatera Utara,” ujarnya.

AMPI berharap, lanjut David kegiatan sosial ini dapat memberikan dan berbagi kasih dengan anak Panti Asuhan yang juga merupakan generasi penerus bangsa.

“Untuk adik-adik Panti Asuhan, kami hadir disini untuk mengulurkan tangan agar kalian tahu bahwa kalian tidak sendiri. Kami ada selalu untuk kalian. Saya mendengar dari Bapak Pendeta bahwa ada dari Panti Asuhan ini sudah ada mengikuti akademi perawatan dan hadir juga disini. Harapan saya, berjuanglah dan bekerja keras, sehingga kedepannya, dari panti asuhan dapat lahir pemimpin-pemimpin besar baik di daerah maupun Nasional,” pungkasnya yang langsung disambut tepuk tangan para pengasuh dan anak Panti Asuhan.

Sebelumnya, Pendeta Henri Napitupulu M.Th mengawali kotbahnya, mengapresiasi kegiatan Natal yang diselenggarakan DPD AMPI Sumut, dimana acaranya mulai dari awal diisi dengan melibatkan anak Panti Asuhan.

“Selama ini, bila melihat kegiatan OKP banyak penilaian negatif yang diberikan masyarakat. Namun, AMPI di Sumatera Utara saat ini sudah profesional, didalam kepemimpinan Bapak David. Semoga selalu dapat memberikan pembaharuan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Panitia, Gabriel Nainggolan

Ketua Panitia Natal Gabriel Nainggolan didampingi Sekretaris Paul Tobing,M.Kes, dan Bendahara Meyer Sitorus menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan DPD AMPI Sumut dan juga DPD AMPI Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara atas dukungan baik moril dan materil.

Dikatakannya, kegiatan Perayaan Natal dan Tahun Baru ini dapat terselenggara atas dukungan ketua dan seluruh kader DPD AMPI Sumut.

“Dan juga dalam perayaan Natal dan Tahun Baru ini, DPD AMPI Sumut mengundang 112 orang anak Panti Asuhan dari Panti Asuhan Elim, Zarfat, Bumi Keselamatan Margaret di Pematang Siantar”.

Lanjut Gabriel, sebagai wujud kepedulian, DPD AMPI Sumut memberikan tali asih berupa sembako untuk kebutuhan anak panti asuhan.

Sementara, perwakilan panti asuhan, M Tambunan, MTh menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan dan perhatian yang diberikan oleh DPD AMPI Sumut kepada anak Panti Asuhan.

Kegiatan ibadah Natal tersebut diisi dengan penyalaan lilin, liturgi dan persembahan lagu pujian dari anak Panti Asuhan dan pemberian tali asih berupa sembako kepada 3 (tiga) Panti Asuhan di Pematang Siantar. Acara ditutup dengan makan dan foto bersama. (Fernando)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy