PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pemko Medan Terus Tingkatkan Kesejahteraan Lansia

0 22

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Pemko Medan akanterus berupaya meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, khususnya para lanjut usia (lansia) yang ada di Kota Medan agar mereka dapat tetap diberdayakan.

“Pemberdayaan para lansia ini perlu dilakukan agar mereka di usia menjelang senja masih bisa berkarya, berusaha berkreasi , berguna dan berkualitas di lingkungan masing-masing,”kata Wali Kota diwakili Kabag Sosial dan Pendidikan (Sospen) Setdako Medan Khoiruddin Rangkuti ketika menghadiri acara peringatan Hari Lansia 2019 di Hotel Soechi Medan, Rabu (31/7/2019).

Melalui peringatan Hari Lansia ini, Wali Kota mengajak semua untuk bisa mencintai para lansia, terkhusus yang ada di Kota Medan. Kemudian senantiasa memberikan kesempatan dan peran kepada kaum lansia. Sebab, banyak para lansia di tengah masyarakat yang masih potensial dan produktif.

- Advertisement -

Selanjutnya Wali Kota lebih jauh memaparkan, ada 5 hal harus dilakukan guna menciptakan suasana yang mendukung terjadinuya perubahan dan perilaku lansia untuk tetap sehat dan produktif. Selain mempromosikan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, juga menciptakan lingkungan ramah lansia yang mendorong kesehatan dan partisipasi aktif lansia.

Kemudian lanjut Wali Kota, menyediakan layanan kesehatan yang ramah lansia. Lalu, mempertimbanghkan pandangan lansia dalam setiap pengambilan keputusan. Yang terakhir bilang Wali Kota, senantiasa menyadari nilai kearifan lansia dan membantu mereka untuk berpartisipasi dalam keluarga maupun masyarakat.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy