PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pemko Medan Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

0 35

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Pemko Medan menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2019 Kategori Pratama. Kota Medan dinilai sebagai kota yang memiliki komitmen dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Penghargaan diberikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Akhyar pada Puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 91 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro, Jumat (20/12/2019).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Provsu Ny Nawal Edi Rahmayadi mengatakan PHI ke 91 menunjukkan makna bahwa kaum wanita dan para ibu memiliki peranan besar dalam mengisi dan mendukung terwujudnya perjuangan dan cita-cita bangsa. Untuk itulah, PHI ini menjadi refleksi dan apresiasi kepada kaum ibu atas dedikasi yang telah diberikan.

- Advertisement -

“Peringatan ini hendaknya semakin memberi semangat bagi kita semua arti penting sosok seorang ibu terutama bagi kaum muda. Sebab, di zaman yang semakin maju perempuan dituntut semakin menunjukkan kualitas diri sehingga mampu mewujudkan Indonesia maju lewat pemberdayaan terutama di sektor ekonomi dan kewirausahaan guna menekan angka kemiskinan,” kata Ny Nawal.

Usai acara, hal senada juga disampaikan Plt Ketua TP PKK Kota Medan Ny Hj Nurul Khairani Akhyar bahwa perempuan dan ibu masa kini harus jadi sosok tangguh yang berdidikasi dan menginspirasi. Terlebih dengan penghargaan yang diterima semakin menjadi magnet dan semangat untuk lebih memperjuangkan dan melindungi hak-hak perempuan dan anak di Kota Medan.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy