PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pemko dan Pemprovsu Bangun Kawasan Heritage di Kota Medan

0 13

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Guna membangun kawasan heritage di Kota Medan, yang memiliki nilai sejarah serta menjadi magnet bagi wisatawan tidak hanya nasional maupun internasional, Pemko Medan mulai berbenah dan menata kawasan heritage yang ada di Kota Medan. Salah satu usaha yang dilakukan adalah untuk menarik wisatawan tersebut adalah dengan membenahi bangunan peninggalan bersejarah yang ada.

Hal ini disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika menghadiri Rapat Pemaparan Terkait Bangunan Warenhuis di Jalan Hindu serta Heritage yang ada di Kota Medan, Kamis (13/2/2020) di Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Dipenogoro No 30.

Rapat yang dipimpin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ini dihadiri sejumlah OPD di Lingkungan Pemprov Sumut dan Pemko Medan. Rapat tersebut juga diisi dengan ekspose dari Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Perkim, dan Penataan Ruang Kota Medan Benny Iskandar terkait langkah-langkah yang akan dilakukan untuk menata heritage tersebut.

- Advertisement -

Dikatakan Akhyar, bangunan milik Pemko Medan yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani VII-Hindu, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat tersebut akan ditata ulang menjadi kawasan pedestrian nantinya. Tidak hanya di kawasan tersebut, heritage lainnya yang dimiliki Pemko Medan juga akan direvitalisasi ulang diantaranya Lapangan Merdeka serta pendopo yang berada didalamnya. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan fungsi semula dari Lapangan Merdeka sehingga masyarakat dapat berolahraga dengan nyaman di kawasan tersebut.

“Warenhuis menjadi sorotan, setelah Pemko Medan melakukan bersih-bersih gedung supermarket pertama di Kota Medan itu. Hal itu dilakukan sebab adanya potensi yang sangat besar di kota lama sebagai heritage sebagai zona cagar budaya,” ungkap Akhyar.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy