PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pemkab Asahan Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional 2018

0 54

- Advertisement -

PATROlINEWS.COM, Asahan – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018, yang jatuh pada Tanggal 2 Mei, Pemerintah Kabupaten Asahan melaksanakan Upacara bertempat di Halaman Kantor Bupati Asahan, Rabu (2/5/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Asahan, FKPD, Para Asisten, Staf Ahli, dan OPD asahan.

Wakil Bupati Asahan, H Surya membacakan Pidato Menteri Pendidikan bahwa Menguatkan Pendidikan dan memajukan Kebudayaan sebagai Thema dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional ini, untuk itu marilah kita Jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dengan kebudayaan, sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran dan praktek Pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hajar Dewantara.

- Advertisement -

Pada peringatan Hardiknas ini, lanjut Surya  agar semua berkomitmen dan berikhtiar untuk membangunpendidikan, yakni Pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh Kebudayaan Nasional.

“Kita yakin jika Kebudayaan yang maju pasti Pendidikan kuat da sebaliknya jika Pendidikan kita subur dan rindang akar Kebudayaan Akan kian dalam menghunjan di Tanah Tumpah Darah Indonesia,” ujarnya.

Surya mengatakan bahwa salah satu bentuk penguatan pendidikan adalah keterlibatan keluarga dalam mendukung sukses Pendidikan anak dan penguatan karakter.

“Pada peringatan Hardiknas ini marilah Kita satukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan memajukan Kebudayaan, disertai dengan niat yang ikhlas dan usaha Yang keras dalam mengabdi didunia Pendidikan,” tukasnya.

Pada kesempatan itu Bupati Asahan melalui Wakil Bupati Menyerahkan Hadiah kepada 73 Siswa Berprestasi dan 5 orang Insan Peduli Pendidikan di Kabupaten Asahan. (Fatah)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...