PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pemkab Asahan Bentuk Tim Pengawasan Makanan Berbahaya Selama Ramadhan

0 176

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Asahan – Kepala Dinas Kopdag Asahan Drs. Witoyo, M.Pd melalui Kabid Perdagangan Emran mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Koperasi dan Perdagangan (Kopdag) selama bulan Ramadhan membentuk tim terpadu untuk meningkatkan pengawasan terhadap makanan yang beredar yakni pengawasan makanan berbahaya dan mengandung formalin atau jenis lainnya, ungkap

Menurut Emran tim terpadu dibentuk bertujuan untuk mengantisipasi tindakan pelanggaran atau kecurangan para pedagang makanan musiman yang diduga mencari keuntungan pribadi tanpa mempedulikan bahaya dan resiko terhadap kesehatan orang lain.

“Dilakukan pengawasan khusus terhadap makanan dan minuman yang mengandung bahan berbahaya seperti, formalin, boraks dan zat pewarna tekstil,” ujarnya  kepada Wartawan, Jumat (18/5/2018) di kantornya.

- Advertisement -

Dijelaskannya bahwa pengawasan khusus selama bulan ramadhan, masyarakat akan terhindar mengomsumsi makanan dan minuman yang berbahaya. Sebab di bulan Ramadhan banyak jenis makanan dan minuman yang beredar luas untuk dijual.

“Timnya akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Satpol PP, bagian ekonomi dan lainya, akan memperketat peredaran makanan dan minuman di Kota Kisaran dan Kabupaten Asahan,” imbuhnya tegas.

Lanjut emran mengatakan bahwa dalam melakukan pengawasan pihaknya Akan menindak dengan tegas sesuai peraturan, jika ditemukan adanya pedagang yang sengaja memasukkan zat berbahaya ke dalam minuman atau makanan, tukasnya. (Fatah)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy