PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Peluncuran KMP Ihan Batak II di Danau Toba, Anggota DPRD Sumut Jubel Tambunan Apresiasi Kementerian Perhubungan

0 231

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Medan – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Jubel Tambunan,SE mengapresiasi Kementerian Perhubungan RI yang telah menyerahkan Kapal Penyeberangan RO-RO 300 GT yang diberi nama Ihan Batak II untuk dioperasikan di Danau Toba. Dimana Danau Toba merupakan salah satu bagian dari Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) yang menjadi prioritas pemerintah untuk dikembangkan.

“Kita memberikan apreasiasi kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan atas perhatiannya kepada Provinsi Sumatera Utara. Dimana telah meluncurkan KMP. Ihan Batak II untuk memperlancar dan menunjang kemajuan wisata Danau Toba,” ungkap Jubel Tambunan kepada wartawan, Sabtu (21/12/2019) saat dimintai tanggapannya terkait kesiapan pemerintah disekitar Danau Toba dalam mengantisipasi lonjakan penumpang di daerah wisata Danau Toba.

- Advertisement -

Dijelaskan politisi Partai Nasdem ini, bahwa Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ihan Batak II telah memenuhi aspek kenyamanan dan keselamatan untuk melayani masyarakat yang akan menikmati keindahan Danau Toba.

“Jadi masyarakat tidak perlu ragu lagi akan kesulitan dan berdesakan bila hendak menyeberang dari Pelabuhan Ajibata ke Pulau Samosir ataupun ke daerah lainnya di sekitar Danau Toba. Sudah ada Ihan Batak I dan II sekarang, selain kapal penyeberangan yang dikelola oleh pihak swasta selama ini. Kita harap pemerintah provinsi juga masyarakat bersama-sama dapat memelihara kapal Ihan Batak I dan II nantinya,” terang anggota Komisi D DPRD Sumut ini.

Ketua DPD Nasdem Tobasa ini juga mengingatkan, dalam mengantisipasi lonjakan penumpang yang akan berwisata di Danau Toba maka pemerintah daerah sekitar Danau Toba diharapkan dapat meningkatkan pengawasan terhadap kapal penyeberangan. Selain itu, pihak kepolisian juga diharapkan dapat meningkatkan keamanan agar dapat memberi rasa aman bagi turis lokal maupun mancanegara nantinya yang akan menikmati Danau Toba.

Hal itu lanjut Jubel, sebagai salah satu bentuk penghargaan bagi pemerintah pusat yang telah banyak memberikan perhatian untuk kemajuan masyarakat Provinsi Sumatera Utara khususnya masyarakat sekitar Danau Toba.

“Jangan ada lagi seperti waktu lalu kecelakaan kapal penyeberangan, karena peristiwa itu akan menghilangkan kepercayaan pemerintah pusat kepada daerah dan juga kepada wisatawan. Jadi seluruh stakeholder, Dinas Perhubungan, Polri, PU Bina Marga dan Bina Konstruksi harus memberikan perhatian kepada Danau Toba khususnya dalam menyambut Natal dan Tahun baru nanti,” tegasnya.

Jubel juga menyampaikan, sebagai anggota DPRD Sumut yang mewakili daerah pemilihan Sumut 9 yang meliputi Kabupaten Samosir, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru bagi yang merayakan.

“Semoga di Tahun Baru nanti, Tuhan semakin memberikan berkat berkelimpahan bagi kita semua. Horas,” tutupnya. (Fernando)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy