PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pelaku Perampas Kotak Suara Berhasil Dibekuk Unit Ranmor Polres Tapsel

0 146

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Tapsel – Unit Ranmor Sat Sabhara Polres Tapsel dibantu Tim Opsnal Reskrim berhasil membekuk serta melumpuhkan sekelompok orang pelaku perampasan kota suara, Jumat ( 22/3/2019) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Namun disaat bersamaan puluhan massa yang berkumpul memprotes hasil penghitungan sementara oleh KPUD, sedangkan beberapa warga memprovokasi warga yang lainnya untuk membatalkan hasil penghitungan tersebut.

Kantor KPUD Kabupaten Tapsel pun dikerumuni massa yang mulai bertindak anarkis dengan memaksa masuk ke Kantor KPUD Kabupaten Tapsel.

- Advertisement -

Petugas Kepolisian yang berjaga di Kantor KPUD Kabupaten Tapsel pun segera meminta bantuan ke Komando karena situasi mulai memanas dan massa pun mulai berbuat anarkis dengan melempari petugas, Kapolres Tapsel pun segera menurunkan tim Negosiasi Sat Binmas Polres Tapsel untuk menenangkan massa.

Massa yang telah tersulut emosi merasa kecewa dan terus melakukan aksi anarkisnya melempari petugas Tim Negosiasi dan Kantor KPUD Kabupaten Tapsel.

Komandan Tim Negosiasi pun segera melaporkan ke Kapolres Tapsel karena situasi tidak dapat diamankan lagi massa terus bertambah dan bergerak masuk secara paksa, menghindari hal-hal yang akan mengganggu situasi keamanan di Kantor KPUD Kabupaten Tapsel.

Kapolres Tapsel segera menurunkan Tim Pleton Dalmas Sat Sabhara Polres Tapsel yang dilengkapi dengan tameng pelindung dan segera membubarkan massa yang anarkis.

Namun kejadian ini tidak terelakkan lagi, jumlah warga massa mulai bertambah lagi dan melempari Tim Pleton Dalmas dan kontak fisik pun terjadi. Tim Pleton Dalmas Sat Sabhara Polres Tapsel pun berusaha mendorong massa dan membubarkan massa namun massa pun semakin beringas.

Dikuatirkan aksi anarkis massa meluas dan merusak berbagai objek vital, akhirnya Kapolres Tapsel memerintahkan Tim Kompi PHH Batalyon C Brimobdasu untuk segera turun menenangkan situasi dan mengendalikan keamanan. Tim Kompi PHH Batalyon C Brimobdasu pun turun dengan dilengkapi dengan Mobil Rantis Water Cannon dan Mobil Rantis Penembak Gas Air Mata.

Dengan kekuatan penuh Tim Kompi PHH Batalyon C Brimobdasu dan Tim Pleton Dalmas Sabhara Polres Tapsel dibantu mobil Rantis berhasil membubarkan massa yang anarkis dengan menembakkan Gas Air Mata dan menyiram air dari Mobil Water Cannon.

Salah satu warga terkapar di jalan akibat terkena Gas Air Mata, Tim Kesehatan pun turun membantu warga yang terkapat dibantu Tim Kompi PHH Batalyon C Brimobdasu dan akhirnya situasi pun dapat terkendali dengan aman. Rangkaian Simulasi Sispam Kota ini pun mendapat perhatian dan Applaus dari warga masyarakat dan ASN Pemkab Tapsel.

Sebelumnya, Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2019 yang ditandai dengan Simulasi Sispam Kota Pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif yang bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Tapsel Kecamatan Sipirok, Jumat ( 22/3/2019) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata tahun 2019 ini diikuti seluruh personil yakni dari TNI Personil Subden Pom I Padangsidimpuan,Personil Kodim 0212/ TS,Personil Yonif 123/RW, Personil Batalyon C Brimobdasu, Personil Polres Tapsel , Personil Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Tapsel , Personil Pramuka dan Siswa-Siswa SMA serta perwakilan anggota Partai Politik.

Dalam Kesempatan tersebut Kapolres Tapsel AKBP.Irwa Zaini Adib, SIK,MH yang didampingi Bupati Tapsel H.Syahrul M.Pasaribu,SH membacakan amanat langsung serentak dari Menkopolhukam RI Wiranto, yang menyatakan bahwa Pemilu Serentak tahun 2019 ini merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Kesuksesan sebuah perhelatan Demokrasi kali ini sangat tergantung kepada semua pihak , tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara pemilu yakni KPU , Bawaslu wajib menunjukkan kinerja yang Objektif dan transparan serta fungsi dan peran TNI / Polri yang berada diluar lingkup penyelenggara pemilu.

Kapolres Tapsel AKBP.Irwa Zaini Adib , SIK, MH yang didampingi Bupati Tapsel H.Syahrul M.Pasaribu, SH beserta unsur perwakilan Forkopimda 3 Daerah mengajak seluruh warga elemen masyarakat dari tingkat desa dapat bersinergi mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 ini dan dengan simulasi ini kiranya dapat lebih membantu pihak pengaman terkait mensukseskan Pemilu dan bersama Kepala Desa akan kita tingkatkan kesinergitas kita dari tingkat Grades Road.(Saragi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy