PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Pangdam I/BB Sambut Kedatangan Presiden RI dan Rombongan di KNIA

0 48

- Advertisement -

 

PATROLINEWS. COM – Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah bersama Gubernur Sumatra Utara H. Edy Rahmayadi, dan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto, SH didampingi unsur Forkopimda Sumut menyambut kedatangan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Bandara Kuala Namu International, Minggu (7/10/2018).

Pada kesempatan tersebut, Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J. Sinaga, S.Sos menyampaikan rombongan Presiden RI lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 sekira pukul 07.30 WIB dan rombongan presiden tiba di Bandara Kuala Namu International, Kabupaten Deliserdang, sekira pukul 09.40 WIB.

- Advertisement -

Lanjut Kolonel Inf Roy Hansen menjelaskan, usai mendarat di bandara KNIA, Presiden RI Ir. H Joko Widodo langsung menuju Istana Maimun untuk menerima gelar Tuanku Sri Indra Utama Junjungan Negeri dan selanjutnya Presiden bertolak ke Lubukpakam Kab Deliserdang untuk bertatap muka dengan warga Paguyuban Pujakesuma. “Pertemuan tersrbut direncanakan malam hari akan dibuka MTQ Nasional Ke XXVII di Astaka Jalan Wiliam Iskandar,” kata Kapendam I/BB.

Lebih lanjut Kapendam I/BB menyampaikan ini merupakan ekspresi dari seluruh masyarakat Indonesia dan khususnya untuk masyarakat wilayah Sumatera Utara menyampaikan suka cita dalam rangka menyambut MTQ Nasional XXVII.

“Mari kita sama-sama menyukseskan pelaksanaan MTQN Ke XXVII untuk melaksanakan syiar Islam dengan cinta kasih sesama manusia,” ungkapnya sembari mengatakan penunjukan Sumut sebagai tuan rumah MTQ Nasional XXVII 2018, merupakan sebuah penghargaan bagi seluruh warga Provinsi Sumatera Utara.

Tambah Kapendam menerangkan penunjukan tersebut juga menjadi peluang emas bagi Provinsi ini dalam mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera. Selain sebagai ajang syiar agama, juga berdampak kepada pembinaan kehidupan beragama, khususnya pengembangan Tilawatil Qur’an.

“MTQ Nasional ini akan memperlombakan tujuh cabang dan 12 kategori yang akan diikuti utusan kafilah dari 34 provinsi se-Indonesia. Pelaksanaannya akan berlangsung selama 10 hari mulai 4-13 Oktober 2018. Seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan dan Deli Serdang telah siap menyukseskan penyelenggarannya,” paparnya. (Pns-3)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...