PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

MIN 1 Psp Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Hikmat

0 48

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Padangsidimpuan – Madrasah Ibtidaiah Negeri (MIN) 1 Padangsidimpuan walau dalam suasana libur sekolah dan Bulan Suci Ramadhan, menggelar peringatan hari lahir Pancasila di halaman sekolah MIN 1 Padangsidimpuan Jalan KH.Zubeir Ahmah Kelurahan Sadabuan Padangsidimpuan Utara , Sabtu (1/6/2019) pagi yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan penuh hikmat.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala Sekolah MIN 1 Padangsidimpuan, Khoirun Nikmad,SPd dengan petugas upacara adalah para tenaga pendidik atau guru dan peserta upacara adalah guru dan staf Sekolah MIN 1 Padangsidimpuan.

Seperti upacara biasanya, Peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2019 ini dirangkai dengan kegiatan upacara yaitu laporan pemimpin upacara kepada pembina upacara, pengibaran Bendera Merah Putih di iringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta amanat dari BPIP (Badan Pembina Ideologi Pancasila) yang dibacakan oleh Kepala Sekolah MIN 1 Padangsidimpuan Khoirun Nikmad, SPd di hadapan para peserta upacara dan diakhiri dengan pembacaan doa yang juga di lakukan oleh tenaga pendidik atau guru agama.

- Advertisement -

Dalam amanat yang disampaikan oleh Kepala Sekolah antara lain melalui peringatan hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni ini perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dan merupakan sebagai pemersatu Bangsa Indonesia. Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan,keberagaman kondisi geografis,flora dan fauna hingga aspek antropologis dan harus dapat dirajut dalan bingkai kebangsaan yang inklusif, pengamalan nilai-nilai Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari hingga dapat menjadi pemersatu Bangsa Indonesia.

“Kita Indonesia, Kita Pancasila adalah hal yang harus kita pegang untuk tetap percaya diri,optimis dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju,adil dan makmur,” ujar Khoirun.

Peringatan hari lahir Pancasila yang digelar oleh Sekolah MIN 1 Padangsidimpuan ini berjalan dengan penuh hikmat. (Saragi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy