PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Masyarakat Asahan Apatis, Pilgubsu Tidak Memberi Perubahan Kesejahteraan

0 82

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Kisaran – Minat pemilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara di Kabupaten Asahan hanya naik 7 persen dibanding Pilgubsu sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan sikap tidak antusias (apatis) masyarakat pemilih masih tinggi. Masyarakat menilai terpilihnya Gubernur dan wakil Gubernur yang baru juga tidak akan memberikan perubahan untuk kesejateraan masyakat.

“Berdasarkan data C1 yang sudah discanning ke KPU RI, dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 488.642, jumlah pemilih 61 persen. Naik 7 persen dibanding Pilgubsu lima tahun yang lalu yang persentase pemilih 54 persen,” ujar Ketua Devisi Teknis KPUD Asahan, M. Yusuf Sinambela didampingi Ketua Devisi SDM dan Partisiapsi Masyarakat Anawinta Siagian kepada wartawan, Senin (2/7/2018).

Menurut Yusuf, KPUD Asahan belum merasa puas dengan persentase pemilih yang hanya naik 7 persen tersebut di Kabupaten Asahan.

- Advertisement -

“Kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan sosialisasi Pilgubsu ke masyarakat, dengan tiada hari tanpa sosialisasi, dengan harapan bisa mencapai target persentase pemilih dari KPU RI yaitu 77,5 persen,” katanya.

Yusuf juga menyayangkan masih ada sikap apatis masyarakat Kabupaten Asahan terhadap pelaksanaan Pilgubsu 2018. “Berdasarkan hasil pantauan, masih kami temui sikap cuek masyarakat terhadap Pilgubsu, padahal partisipasinya sangat diharapkan untuk menentukan pemimpin Sumatera Utara lima tahun kedepan. Masyarakat beralasan, lebih baik mencari makan dari pada mencoblos di Pilgubsu. Mereka menilai suara yang mereka berikan tidak juga memberikan perubahan untuk kesejateraannya,” jelasnya.

Menurut Yusuf, saat ini rekapitulasi hasil perhitungan suara ditingkatan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah selesai dan sudah dikirim ke KPUD Asahan.

“Saat kami akan melakukan rekapitulasi kembali hasil rekapitulasi jumlah suara Pilgubsu dari tingkat PPK, yang akan mulai dilaksanakan pada 4 Juli 2018 sampai batasan akhir tanggal 6 Juli 2018 untuk dikirim hasilnya ke KPU Sumut,” ujar Yusuf.

Terpisah, Ketua KPUD Asahan Darwis Sianipar saat dikonfirmasi wartawan terkait pelaksanaan Pilgub di Kabupaten Asahan mengaku sedang berada di Medan.

“Saya sedang di Medan untuk mengikuti ujian,” kata Darwis.

Namun, Ketua Devisi Teknis KPUD Asahan, M Yusuf Sinambela mengatakan Ketua KPUD Asahan Darwis Sianipar masih berada di kantor pada sore harinya mengikuti sosiliasi Pemilihan Calon Legislatif.

“Kami tidak tahu di mana beliau (Darwis Sianipar) kemarin kami lihat masih ada di kantor,” ujar Yusuf Senin (2/7/2018). (Nando)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...