PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Leonard Samosir : Sudah Saatnya Gubsu Angkat Sekda Baru

0 135

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – Isu pengunduran diri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara Sabrina yang kini hangat diperbincangkan dikalangan masyarakat malah disambut positif oleh politisi Partai Golkar Leonard Surungan Samosir, S.Sos.

Menurut  Anggota DPRD Sumut periode 2014-2019 ini mengatakan hal itu merupakan alasan yang wajar dikarenakan usia Sabrina sudah uzur dan saatnya mundur walau kinerja  Sabrina selama ini sudah teruji mampu melaksanakan tugasnya.

“Memang lebih baik ibu Sabrina mengabdi di Lembaga Pendidikan Tinggi untuk menempah calon-calon birokrat yang lebih mumpuni di masa depan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Leonard, sosok pengganti Sabrina nantinya haruslah seorang yang muda dan energik.

“Karena Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) membutuhkan figur Sekda untuk membantu Gubernur dan Wagubsu mengkonsolidasikan semua Kepala SKPD. Agar visi misi Gubernur Sumut pada Pilkada yang lalu dapat terwujud,” ungkap Leonard Surungan kepada Patrolinews.com, Kamis (6/2/2020) menanggapi isu pengunduran Sabrina sebagai Sekdaprovsu.

Saat ditanya siapa sosok calon Sekdaprovsu sebagai pengganti Sabrina, Leonard mengatakan sosok Harris Lubis, Kadis Perhubungan sekarang sangat cocok untuk diusulkan sebagai Sekda yang baru.

“Pengalaman sebagai mitra Pemprovsu selama 5 tahun saya menilai Harris Lubis sosok yang pas. Beliau sudah 2 kali menjabat eselon 2. Dan selama bermitra beliau cukup tanggap dan responsif terhadap aspirasi rakyat yang disalurkan oleh Dewan,” pungkasnya.

“Beliau juga masih muda dan energik, sehingga diharapkan bisa mengkoordinasikan seluruh pimpinan SKPD bisa responsif terhadap kebutuhan Rakyat Sumut, dan dapat melaksanakan amanah penugasan yang di percayakan oleh Gubsu. Ada juga pilihan yang lain seperti Pak Pohan Kadis PU Bina Marga, namun kita serahkan kepada Gubsu untuk menentukan siapa pemimpin Birokrat Tertinggi di Sumut ini,” tutupnya.

Diberitakan, Sabrina dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatan Sekda Provsu dan ingin fokus mengajar. Namun informasi itu kemudian dibantah Plt Kepala BKD Sumut, Syahruddin Lubis. Kepada wartawan, Rabu (5/2/2020), Syahruddin mengatakan, tidak benar Sabrina mau mengundurkan diri. Menurut Syahruddin, Sabrina hanya ingin mengajar di USU.

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Runtung Sitepu mengakui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatra Utara (Provsu) Sabrina sudah mengajukan diri menjadi dosen di USU. Hal itu dikatakan Runtung melalui Humas USU, Elvi Sumanti, kepada wartawan, Kamis (6/2/2020). (Fernando)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy