PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Lagi, Anggota DPRD Sumut Positif Corona

PDAM Tirtanadi Belum Dapat Informasi

0 172

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Medan – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang terdampak virus Corona kini bertambah lagi. Kali ini korbannya, Ketua Fraksi Partai NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dr Tuahman Fransiscus Purba.

Ketua Fraksi Partai NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dr Tuahman Fransiscus Purba saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (22/07/2020) membenarkan bahwa dirinya positif Covid-19.

- Advertisement -

“Benar saya positif melalui hasil Test SWAP pertama yang keluar Senin (20/7) lalu. Dan saat ini saya sedang isolasi mandiri di rumah,” kata Tuahman melalui selulernya.

Terakhir kali, pengakuan anggota Fraksi Nasdem tersebut bahwa, pada Senin (20/7/2020) lalu sempat mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi C DPRD Sumut dengan PDAM Tirtanadi.

“Tapi saya tidak mengikuti RDP sampai selesai. Saya keluar ditengah berjalannya RDP. Sudah dulu ya saya mau istirahat,” tutup Tuahman.

Pasca kabar tersebut, tim satgas Covid Partai Nasdem Sumut langsung menggelar penyemprotan Desinfektan diseluruh ruangan gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan.

Satu persatu ruangan digilir, mulai dari ruang fraksi, komisi, ruang rapat Banggar, Banmus dan lainnya.

Bahkan, untuk memastikan keseterilan bahwa beberapa dewan, ASN dan honorer, khususnya Komisi C DPRD Sumut telah mendatangkan tim Gugus Tugas pemeriksa untuk melakukan rapint test secara kolektif.

Seperti yang terlihat di ruangan kerja mereka. Satu persatu para anggota dewan diperiksa darahnya, mulai dari Benny Sihotang (F-Gerindra), Delpin Barus (F-PDI Perjuangan), Timbul Sinaga (F-Nasdem), Iskandar Sinaga (F-Golkar), Syamsul Komar (F-Golkar), termasuk Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani (F-Nasdem).
Termasuk kepada seluruh ASN, Tenaga Ahli dan para honorer.

Berdasarkan rapits test, tim Gugus Tugas menyatakan seluruh yang diperiksa semuanya negatif.

Terpisah, Humas PDAM Tirtanadi Humakar saat dikonfirmasi awak media ini, Rabu (22/07/2020) mengaku belum mengetahui adanya informasi bahwa Anggota Komisi C DPRD Sumut Tuahman Purba positif Covid-19.

“Kalau yang ini kami belum tahu Pak ada positif Corona, saya belum dapat informasi. Coba nanti saya kordinasikan dengan komisi C nanti Pak,” ujarnya.

Humakar mengaku bahwa PDAM Tirtanadi belum melakukan tindakan apapun kepada pegawai yang mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi C DPRD Sumut.

“Belum ada tindakan yang kita lakukan, karena kita belum mengetahui informasi itu. Tetapi kalau ada informasi seperti itu kita langsung Rapid Test dan kita tetap melakukan protokoler Covid-19,” pungkasnya. (Fernando)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy