PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Kontingen Peparpenas Sumut Usung Misi Besar

0 15

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Kontingen Sumatera Utara mengusung misi besar di Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) IX/ 2019, di Jakarta. Pada multi event olahraga Paralympic terakbar tingkat nasional itu, kontingen Sumut menargetkan prestasi lebih baik dari dua tahun pelaksanaan sebelumnya.

Pada Peparpenas 2015 di Jawa Barat, Sumut finish di posisi ke -12 dengan Raihan 3 emas, 3 perak, 3 perunggu. Kala itu, Jawa Timur secara mengejutkan tampil sebagai juara umum dengan mengalahkan dominasi tuan rumah Jawa Barat. Kemudian pada Peparpenas VIII/2017 di Jawa Tengah, Sumut mampu memperbaiki prestasi setelah finish di posisi ke – 9 dengan meraih total 7 emas, 4 perak, 7 perunggu. Kala itu, Jawa Tengah merebut juara umum yang dua tahun silam menjadi milik Jatim.

Pada Peparpenas 2019 saat DKI Jakarta sebagai tuan rumah, menjadi kesempatan bagi Sumut untuk mematahkan dominasi trio “Jawa” yang selalu tampil terbaik. Pada event yang dimulai 7-13 November itu, Sumut minimal bisa naik dari peringkat 9 besar.

- Advertisement -

Ketua kontingen Peparpenas Sumut, M Rusli mengatakan, dua hari jelang perlombaan dimulai, seluruh atlet dan pelatih tetap diintruksikan untuk menjaga kondisi badan terutama fisik dan stamina agar tetap terjaga saat hari H.

“Sampai hari ini kita terus memantau kondisi atlet begitu juga yang menjadikan kendala tim kami konsultasi ke pelatih dan pendamping. Mudah – mudahan sampai perlombaan nanti mereka (atlet) bisa tampil maksimal,” ucap Rusli didampingi sekretaris kontingen Ramdoni Rusdi dan Wasekum Johan Erik Purba, di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Rusli mengatakan sesuai dengan misi yang diemban sejak awal bahwa Sumut harus lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya. Adanya seleksi daerah (Selekda) dalam menjaring atlet terbaik menjadi alasan pihaknya optimis atlet yang mewakili Sumut benar – benar berkualitas dan andalan Sumut dalam meraup medali.

LUMBUNG EMAS
Cabang atletik sepertinya akan menjadi harapan besar bagi Sumut untuk mendulang keping – keping medali. Sebab 70 persen atlet Sumut berasal dari atletik.

Pelatih atletik Sumut Zaki mengatakan, peluang medali ada pada sejumlah nomor. Seperti Fransiskus Zebua berpeluang medali emas di nomor 100 dan 200 meter T11-12 putra. Kemudian M Anjasta juga berpeluang emas di nomor 100 dan 200 meter T13 putra.

Sementara di nomor kursi roda Robby Syahrul juga berpeluang emas di nomor 100 meter T52-54 putra. Target tahun ini hampir sama dengan torehan Peparpenas 2017, kala itu atletik turut menyumbangkan 5 emas, 3 perak, 6 perunggu bagi Sumut.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy