PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Ketua DPRD Sumut Bersama Anggota DPRD Sumut Dapil 9 dan Gubsu Panen Bawang Putih di Humbahas

0 313

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Humbahas – Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting bersama Anggota DPRD Sumut Dapil 9 dan Gubsu Edy Rahmayadi serta Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor memanen bawang varietas sangga sembalun di Desa Hutasoit II, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan pada Rabu (3/6/2020).

Tampak hadir mendampingi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, Anggota DPRD Sumut Tangkas Manimpan L. Tobing dan Anggota DPRD Sumut lainnya.

- Advertisement -

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting mendukung kebijakan Gubernur untuk sektor pertanian di Humbahas. Dia juga meminta anggota DPRD asal pemilihan Humbahas untuk memantau dan membantu petani-petani yang ada di Humbahas.

“Ini saya bawa anggota DPRD Sumut yang Dapilnya di sini, Dapil 9. Mereka harus memantau ini dan membantu petani-petani yang ada di sini,” kata Baskami.

Sementara Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kualitas bawang putih Lintong Nihuta tidak kalah dengan bawang putih yang diimpor dari Tiongkok.

“Kalau kita bandingkan dengan bawang putih impor besarnya sama, kualitasnya tidak jauh berbeda. Ini harus kita kembangkan terus karena Sumut itu masih sangat kekurangan bawang putih,” kata Gubernur yang datang bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Rahmayadi.

Ada sekitar 50 hektar lebih lahan yang ditanami bawang putih di Humbahas saat ini dan kali ini di Lintong Nihuta dengan lahan 2 hektare mampu menghasilkan kurang lebih 30 ton.

Edy juga berjanji akan memberikan bantuan 5000 ekor kerbau untuk Kabupaten Humbahas yang sekaligus nantinya akan mampu untuk menghasilkan pupuk kompos untuk mendukung pertanian di Humbahas.

Selain memanen bawang putih, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani dan Anggota DPRD Sumut bersama Gubernur Sumatera Utara juga melakukan penanaman bibit bawang merah di Desa Hutasoit II dan memberikan bantuan pangan kepada petani. (Pnc-1)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy