PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Kejurda Olahraga Antar SLB C,Gubsu: Keterbatasan Bukan Penghalang Untuk Berprestasi

0 48

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Memasuki penghujung tahun 2019, Dinas Pemuda dan olahraga provinsi Sumatera Utara kembali menyelenggarakan kejuaraan daerah olahraga antar Sekolah Luar Biasa (SLB) C memperebutkan piala gubernur Sumatera Utara.

Kejuaraan yang berlangsung di komplek Pusat Pembinaan dan Pelatihan Olahraga Pelajar (PPLP) diikuti total 210 atlet dan pendamping utusan dari 26 SLB Se Sumut. Para peserta merupakan atlet kategori di bawah usia 16 tahun (U -16) tuna grahita.

Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian usai membuka Kejurda mengatakan, kegiatan ini bukan sekadar event olahraga saja, namun yang paling penting adalah kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah Sumut dalam hal ini gubernur dan wakil gubernur Sumut dalam memperhatikan potensi semua anak bangsa.

- Advertisement -

“Hari ini bukan event nya ya, tetapi bagaimana perhatian pemerintah provinsi Sumatera Utara dalam hal ini bapak gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan wakil Gubsu memiliki program bagaimana melakukan pembinaan terhadap anak – anak kita yang SLB. Tentu ini salah satu upaya yang dilakukan pemerintah provinsi Sumut untuk tetap memperhatikan semua anak bangsa,” ucap Baharuddin Siagian usai membuka kejuaraan di PPLP Sumut Jalan Sekolah Pembangunan, Medan Sunggal, Rabu (11/12/2019) pagi.

Dikatakan Baharuddin kejuaraan olahraga antar SLB C merupakan perdana dilaksanakan di Indonesia. Ini tentu menjadi kebanggaan bagi Sumut. Meski baru pertama kali digelar, Baharuddin berharap event ini menjadi rangsangan bagi para atlet untuk termotivasi untuk membiasakan diri berlatih dan mengikuti pertandingan.

“Event – event ini harus terus kita galakkan karena juga ada pekan olahraga nasional nya. Jadi, ini harapan kita agar para anak – anak ini bisa ikut turnamen dengan mulai berlatih dan membiasakan diri untuk bertanding sehingga nanti di event – event nasional bisa berprestasi membanggakan nama Sumut. Keterbatasan mereka tidak menjadi penghalang untuk menorehkan prestasi membanggakan bagi Sumut,” harap Baharuddin.

Kehadiran event ini juga sebagai bentuk wadah untuk memfasilitasi para pelajar SLB yang selama ini potensi menjadi olahragawan tidak tereksplor. “Yang paling penting kita bagaimana bisa memberdayakan anak – anak ini agar lebih produktif dan bisa berguna dengan memanfaatkan potensi yang mereka miliki. Ini yang harus kita kembangkan.

Sementara Ketua harian Spesial Olimpic Indonesia Nasional (SOINa) Sumut Jei Mington Harianja menyambut baik event tersebut. Melalui kejuaraan ini pula menjadi kesempatan bagi SOINa bisa memantau talenta – talenta baru untuk dipersiapakan pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) SOINa 2021 di Nusa Tenggara Barat. Pihaknya pun berharap kiranya event ini bisa terus terlaksana setiap tahunnya.(Hls)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy