PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Kasat Binmas Polres Tapsel Ajak Siswa SMKN 1 Angkola Timur Pererat Rasa Persatuan Untuk Cinta NKRI

0 57

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Tapsel-Kasat Binmas Polres Tapsel AKP Erman Tanjung mengajak para siswa-siswi SMKN 1 Angkola Timur Tapsel untuk mempererat rasa persatuan kesatuan dan rasa persaudaraan untuk mencintai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Dia juga mengingatkan betapa pentingnya makna dari janji siswa yang setiap saat diucapkan setiap upacara Bendera,yaitu setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.

Hal tersebut disampaikan Kasat Binmas AKP Erman Tanjung saat bertindak sebagai Pembina Upacara,Senin (23/9/2019) di lapangan Sekolah SMKN 1 Angkola Timur Kecamatan Angkola Timur Tapsel Desa Pargarutan Tonga Simandalu.

- Advertisement -

Dihadapan Kepala Sekolah,guru-guru dan para siswa-siswi,Kasat mengharapkan jangan mudah terprovokasi kepada masalah-masalah yang berkaitan dengan sara yaitu suku,agama dan ras yang dapat memicu kepada perpecahan bangsa seperti yang terjadi di tanah Papua baru-baru ini.

Disamping itu terkait masalah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang telah menimbulkan dampak yang cukup signifikan,dengan kepulan asap yang melanda Kabupaten Tapsel,Kasat Binmas mengajak untuk saling mengingatkan kepada orang tua siswa untuk tidak melakukan pembakaran lahan atau membuka kebun dengan cara membakar.

Mengatasi dampak dari kabut Asap yang melanda pada saat ini,Erman Tanjung menyarankan agar mempergunakan masker saat keluar dari rumah,membiasakan hidup sehat,perbanyak minum air putih serta mencek kesehatan jika terjadi tanda-tanda terganggunya pernafasan.

Terkait masalah narkoba,Kasat Binmas Polres Tapsel yang menyandang 3 balok emas dipundaknya ini menekankan agar seluruh siswa-siswi menjauhi Narkoba, bahaya Narkoba sudah jelas membuat kesengsaraan dan menurunkan prestasi.

Usai Upacara Bendera dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar bersama oleh para Siswa-siswi SMKN 1 Angkola Timur Tapsel tentang Cinta Papua,Papua adalah Indonesia dan Ikrar tentang Penolakan Bahaya Narkoba.(Saragi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy