PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Kakan BPS Asahan Serahkan Podes Ke Pemkab

0 41

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Asahan – Kepala Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Asahan Dra Minda Flora Ginting MM serahkan Berita Resmi Statistik yang berkenaan dengan hasil Pendataan Potensi Desa (Podes) 2018, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Asahan Tahun 2018 dan Keadaan Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan Agustus 2018 kepada Plt Bupati Asahan di Ruang Kerja Plt Bupati Asahan, Rabu (19/06/2019).

Dra Minda Flora Ginting MM mengatakan kepada Plt Bupati Asahan H Surya BSc bahwa Indeks Pembangunan Desa (IPD) di Kabupaten Asahan telah menunjukan perbaikan status desa.

“Pada tahun 2014 desa di Asahan yang dikatagorikan tertinggal (IPD <= 50) sebanyak 7 desa dan pada tahun 2018 desa tertinggal mengalami pengurangan sebanyak 6 desa. Jadi desa yang mengalami ketertinggalan pada tahun 2018 sebanyak 1 desa yakni Desa Tomuan Holbung yang berada di Kec. Bandar Pasir Mandoge”, ujarnya.

- Advertisement -

Minda juga menyampaikan bahwa Kabupaten Asahan memiliki 10 desa mandiri (Nilai IPD 75 ke atas).Jadi untuk desa di Asahan yang mengalami fase perkembangan dengan poin 50-75 berjumlah 166 desa.

Dia juga meyampaikan kepada Plt Bupati Asahan tentang Keadaan Ketenagakerjaan yang juga mengalami peningkatan naik menjadi 21.376 orang bila dibandingkan angkatan kerja tahun 2017 yaitu sebesar 315.518 orang.

Menurut minda pembangunan manusia di Asahan terus mengalami kemajuan. Pada tahun 2018, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Asahan mencapai 69.49 Persen. Angka ini mengalami pertumbuhan sebesar 0.56 persen dibandingkan tahun 2017.

Plt Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan akan tetap mendukung setiap program yang dijalankan Badan Pusat Statistik untuk perkembangan dan kemajuan di Kabupaten Asahan.

“Dan untuk data yang telah kami terima ini akan menjadi evaluasi buat kami Pemerintah Kab. Asahan”, pungkas Beliau mengakhiri pembicaraan. (Fatah)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy