PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Kadisporasu: Stadion Utama Rp 1,7 T Segera Dibangun Untuk PON 2024

0 30

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PATROLINEWS.COM,Medan-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara Tuahta Ramajaya Saragih AP MSi mengatakan saat ini Sumut sudah sangat siap menjadi tuan rumah PON XXI Tahun 2024 dengan berbagai persiapan yang sudah dilakukan seperti Masterplan sudah 70 persen dan rencana pembangunan Stadion Utama Senilai Rp 1,7 Triliun.

Hal itu dikatakan Kadispora Sumut Tuahta saat mewakili Gubsu membuka Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Organisasi Olahraga Sub Kegiatan Peningkatan Standarisasi Olahraga Melalui Bimtek Standarisasi Organisasi Tenaga Keolahragaan Tahun 2022, Kamis (8/12) di Hotel Grand Kanaya Medan.

Hadir dalam acara itu Ketua Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI) Pusat Prof Syahrial, Ketua KONI Sumut diwakili Wakil Ketua I Prof Agung Sunarno dan Wakil Ketua II H Sakuruddin SE MM, Dekan FIK Unimed Dr Budi Valianto,Ketua ISORI Sumut Letkol (Mar) Ismail E Rambe,Ketua NPC Sumut Alan Sastra Ginting, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO) Dispora Sumut Budi Syahputra SPd MSi dan Ketua Panitia M Maimun SPd.

- Advertisement -

Kadispora Sumut kepada peserta Bimtek dari ISORI Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten/kota itu berharap menjadi corong di daerah masing -masing untuk mensosialisasikan persiapan PON XXI Tahun 2024 dimana Sumut sudah siap dan optimis akan sukses menjadi tuan rumah.

“Selama ini Gubsu Edy Rahmayadi selalu aktif berkoordinasi dengan pemerintah pusat diantaranya ke Menteri PUPR dan Bappenas untuk meloby pembangunan sarana atau venue khususnya Stadion Utama yang nantinya digunakan sebagai tempat penutupan PON XXI 2024,”kata Tuahta.

Tuahta juga mengatakan saat ini kita telah memulai berbagai persiapan menghadapi PON dan semua pihak akan dilibatkan nantinya termasuk ISORI.Sebab kata dia sebagai tuan rumah butuh tenaga untuk mengatur puluhan ribu manusia yang akan hadir di Sumut.

Namun yang paling utama kata Tuahta kesuksesan penyelengaraan juga harus dibarengi sukses prestasi.Dia mengatakan target Sumut masuk 5 besar atau bahkan 3 besar.Dia yakin target tersebut bisa terwujud apabila semua pihak berkerja keras dan saling mendukung.

“Saya berharap melalui kegiatan ini kepada seluruh peserta Bimtek yang merupakan pemikir olahraga akan mampu membuat tata kelola olahraga dengan baik di masa mendatang,”kata Tuahta.

Sementara itu Ketua ISORI Pusat Prof Syahrial berharap kepada pengurus ISORI di Sumut bisa memberikan yang terbaik, jangan hanya kritik dan teriak-teriak di belakang.

Dia juga berharap prestasi Sumut di PON nanti akan lebih baik dari sebelumnya.Sekali lagi dia berpesan kepada peserta agar mengikuti bimtek tersebut dengan sebaik-baiknya.

Ketua KONI Sumut melalui Waketum Iai H.Sakuruddin SE MM mengatakan saat ini ISORI merupakan pemikir-pemikir olahraga setelah tidak ada lagi SGO.

“Harapan kami dari KONI, hasil bimtek ini bisa disosialisasikan di daerah masing-masing tentang tata kelola organisasi olahraga.Organisasi wajib transparan dan berkeadilan.Banyak organisasi Olahraga yabg tidak sehat.Untuk mencapai prestasi tata kelola organisasi harus baik,”kata Sakiruddin

Dia juga optimis melalui bimtek yang dihadiri para pemikir olahraga ke depan makin banyak pemikir olahraga yang muncul sehingga prestasi akan semakin meningkat.

Sebelumnya Ketua Panitia M Maimun SPd dalam laporannya mengatakan kegiatan Bimtek berlangsung dari tanggal 8 s/d 10 Desember 2022. Peserta bimtek 33 orang yang terdiri dari pengurus ISORI Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten/Kota.( Hls)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy