PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Kadisdik Asahan : Dana BOS Belum Turun

0 100

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Asahan – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan meminta agar pihak sekolah dapat bersabar menunggu turunnya dana Bantuan Operasional Sekolah.

“Belum turunnya atau keterlambatan pencairan dana BOS tersebut tidak ada hubungannya dengan Dinas Pendidikan Asahan, karena dana tersebut langsung masuk ke rekening sekolah. Jadi tidak ada masuk ke rekening Dinas Pendidiikan Kabupaten Asahan dan kita harus sabar, karena Dana Bos belum turun,” pungkas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan melalui sekretarisnya, Herlis SPd, Selasa (17/4/2018) disoal aksi unjukrasa puluhan massa dari Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT-IB) Sumut di Dinas Pendidikan Asahan mempertanyakan belum cairnya dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Lanjut, Herlis SPd lagi, hal itu berdasarkan Permendikbud No. 1 tahun 2018 tentang Juknis BOS 2018, bahwa turunnya Dana Bos dari rekening Kemendikbud lalu dikirim ke rekening Pemprov dan langsung dimasukan ke rekening masing-masing sekolah di Kabupaten/kotamadya.

- Advertisement -

Diberitakan, sebelumnya puluhan massa dari Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT-IB) Sumut, mendatangi Dinas Pendidikan Asahan, Senin (16/4/2018) mempertanyakan belum cairnya dana BOS ke sejumlah sekolah di Kabupaten Asahan hingga saat ini menyebabkan pihak sekolah untuk sementara banyak melakukan pinjaman keluar guna menutupi kegiatan yang memerlukan biaya bagi keperluan di sekolah. (Fatah)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...