PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Kadis Pendidikan Asahan Tutup Festival Kearifan Senandung Asahan

0 86

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Asahan – Dalam rangka melestarikan budaya lokal seperti Senandung Asahan dituntut agar semua elmen ikut terlibat, untuk itu Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan mengajarkan kepada siswa dengan menggelar Festival kearifan senandung Asahan sehingga budaya daerah asahan tetap dapat dipertahankan dan tak habis di telan waktu. Apalagi generasi tingkat remaja SMP begitu antusias dengan semangat tinggi ikut serta menunjukan kebolehannya adalah suatu kebanggaan untuk melestarikan budaya daerah Asahan.

Demikian disampaikan Kadis Pendidikan Asahan melalui Kabid Kebudayaan H.Syamsuddin.S.Pd, M.Si Menyampaikan sambutanya sekaligus menutup acara Festival kearifan senandung Asahan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Asahan, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kamis (6/9/2018).

Syamsudin juga mengatakan bahwa Untuk menghidupkan kembali geliat kesenian senandung Asahan ini memang di perlukan waktu yang cukup panjang, dan peran serta dari orang tua serta tokoh-tokoh budaya sangat diharapkan turut berperan untuk membina generasi muda diasahan agar menyukai Senandung Asahan.

- Advertisement -

“Saya ucapkan selamat Kepada yang mendapatkan juara dan juga yang belum berhasil, agar tetap melatih diri serta mengajak kawan-kawannya untuk mencintai budaya senandung Asahan,” tukasnya.

Adapun sebagai juara pada Festival kearifan senandung Asahan, untuk kategori Putra pada Festival Senandung Asahan ini yakni, juara 1, Muhammad Randi Dari SMPN 3 Kisaran, juara 2 M Alfarizi Ambarita dari SMPN 2 Air Joman, juara 3 Bima Afif dari SMPN 2 Kisaran dan juara 4, Syawal Raihan Caniago dari SMPN 2 Simpang Empat.

Sedangkan, untuk kategori Putri, Sebagai juara 1 Liska Kustria Ningsi dari SMPN 1 Kisaran, juara 2 Luhri Afriza Rahma dari SMPN 3 Kisaran, juara 3 Winda Silvia dari SMPN 2 Air Joman dan juara 4, Khairiah dari SMPN 2 Sei Kepayang Barat. (Fatah)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...