PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Jelang Pilkades Serentak, Bupati Batu Bara Saksikan Penetapan dan Pencabutan Nomor Urut

0 43

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Batubara – 109 Desa yang berada di Kabupaten Batubara akan menggelar Pemilihan Kepala Desa serentak pada 24 November 2019 mendatang. Dan kini memasuki tahapan Penetapan dan Pengundian nomor urut calon Kepala Desa (Kades) yang digelar di Desa Lubuk Besar Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Kamis (24/10/2019).

Bupati Batu Bara Zahir mengatakan saat menghadiri penetapan dan Pengundian nomor itu mengatakan, dirinya sengaja datang ke desa ini hanya untuk ikut menyaksikan pencabutan nomor urut calon kepala desa.

- Advertisement -

“Pilkades Serentak tahun 2019, Desa Lubuk Besar ini sangat menarik karena Pilkadesnya tahun 2019 dan DPT nya juga berjumlah 2019 orang. Itu artinya jumlah DPT sama tahun pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Batu Bara sama,” ujar Zahir mengawali sambutannya.

Zahir menghimbau agar seluruh calon Kades dan juga pendukung calon agar sama-sama menjaga ketertiban dan keharmonisan.

“Masalah pemilihan itu adalah hak dari masing – masing warga masyarakat untuk memilih pimpinannya. Hal penting yang harus di perhatikan, baik calon Kades maupun para pendukungnya,  yang menang jangan sampai sombong nanti, begitupun yang kalah, jangan lantas membuat kegaduhan, terima dengan lapang dada. Dengan demikian, harus siap menang, dan juga harus siap kalah,” tegasnya.

Sementara, Ketua Panitia Yunus Effendi mengatakan P2KD telah menetapkan 2 pasang calon dan telah menetapkan teknis pengundian.

“Tahapan masing-masing calon mengambil undian nomor secara bersamaan, lalu dibuka bersama-sama. Angka terkecil berhak untuk mengambil undian nomor urut yang dimasukkan kedalam Mug,” ungkap Yunus Effendi.

Dari proses pengundian panitia menetapkan, Calon Kades Sutiono memperoleh nomor urut 1 dan Lidya Sari Tanjung memperoleh nomor urut 2. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy