PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Ir. Syarif Emil : PTPN Telah Terapkan Transformasi Corporate Culture

Perayaan HUT PTPN Ke-23

1 66

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Simalungun – PT. Perkebunan Nusantara, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) nya ke – 23 Senin (11/3/2019) pukul 09.00 WIB di Perkebunan Bangun Jalan Asahan KM. 13 Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun.

Tampak hadir Manajer Kebun Bangun Ir. Syarif Emil Sekaligus yang menjadi Pembina Upacara, Asisten Kepala (Askep) Perkebunan Bangun Billy Aryadi, SP. Asisten Personalia Kebun (APK) Perkebunan Bangun Jeprizal S. Karokaro SH, Karyawan Pimpinan (Karpim) Asisten Afdeling I, II, III dan IV, Karyawan Pelaksana dari Mandor I, II, III, dan IV serta dihadiri ratusan karyawan Perkebunan Bangun.

Dalam sambutannya Manajer Kebun Bangun Ir. syarif Emil mengatakan PT. Perkebunan Nusantara telah genap berusia 23 tahun, suatu usia yang cukup panjang bagi sebuah perusahaan sekaligus membuat PT. Perkebunan Nusantara Group semakin matang dalam menghadapi tantangan dan mempertahankan eksistensinya.

- Advertisement -

Keseriusan perubahan, lanjut Syarif diawali dengan perubahan logo perusahaan sebagai tanda transformasi Corporate Identity yang dimaknai semangat hijrah menuju PT. Perkebunan Nusantara baru yang mengedepankan Operating Excellence dalam menjalankan seluruh kegiatan Perusahaan.

“kita juga telah melakukan transformasi corporate culture dengan menetapkan value baru untuk PT. Perkebunan Nusantara Group yaitu SIPro (Sinergi, Integritas, Profesional) yang diharapkan dapat menjadi budaya kerja bagi kita semua dalam berkarya diperusahaan yang kita cintai ini,” ujar Syarif.

“saat ini PTPN III (Persero) bekerja sama dengan PTPN IV telah mendirikan PT. Industri Nabati Lestari yang bergerak dibidang pengolahan minyak kelapa sawit menjadi produk turunannya dengan kapasitas olah CPO (Crude Palm Oil) sebesar 672.000 ton pertahun,”tambah syarif dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu Syarif Emil juga menyampaikan pada saat ini PTPN Group telah berhasil menggenjot total ekspor komoditi senilai Rp. 3,6 triliun. Dan juga telah meluncurkan brand produk retail Walini sebagai brand Nasional untuk Produk retail PT. Perkebunan Nusantara Group.

Usai kegiatan, Manajer Kebun Bangun Ir. Syarif Emil kepada awak media menjelaskan terkait pemberdayaan SDM dilingkungan perkebunan merupakan aset terpenting didalam perusahaan.

“Bagaimana menjaga kesesuaian, kemampuan/kompetensi tenaga kerja sehingga produktivitas tenaga kerja dapat optimal dan menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berkompeten dan unggul. Kami mengingatkan bahwa persiapan menghadapi tantangan kedepan cukup menantang, apalagi kondisi ekonomi global tidak menentu, marilah kita tetap menjaga semangat kerja serta memupuk rasa memiliki atas perusahaan yang kita cintai ini, sehingga cita-cita PT. Perkebunan Nusantara untuk menjadi perusahaan kebanggaan Nasional yang memperkerjakan talenta-talenta terbaik negeri ini dapat terwujud,” ungkapnya.

Tak lupa Syarif mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada mantan Direksi dan Karyawan purnakarya yang sudah turut berjuang dalam membesarkan nama PT. Perkebunan Nusantara Group.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada karyawan yang masih aktif, kami juga berpesan, kedepannya tantangan akan semakin berat, untuk itu kerja keras dan kerja cerdas sesuai tema HUT PTPN ke – 23 “Operational Excellence sebagai langkah menuju PTPN baru”. Marilah kita capai dengan semangat Sinergi, Integritas, Profesional,” sambungnya menutup pembicaraan. (Bambang)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy