PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Hari Pertama UNBK di SMKN 1 Tantom Angkola Berjalan Lancar

0 34

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Tapsel – Hari pertama pelaksanaan UNBK tahun 2019 untuk tingkat SMK di SMKN 1 Tantom Angkola Kecamatan Tantom Angkola Kabupaten Tapsel berjalan lancar, aman dan tanpa hambatan, Senin (25/3/2019) yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 15.30 WIB Sore.

Pengamatan wartawan Patrolinews.com di SMKN 1 Tantom Angkola Tapsel pada hari pertama pelaksanaan UNBK tahun 2019 ini untuk sesi kedua dengan Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, seluruh siswa peserta UNBK tahun 2019 terlihat dengan serius dan santai tanpa mengalami hambatan menyelesaikan soal-soal ujian UNBK.

Kepala Sekolah SMKN 1 Tantom Angkola Tapsel Drs.Karisos Limbong , MPd menyampaikan kepada wartawan jumlah peserta UNBK SMKN 1 Tantom Angkola berjumlah sebanyak 153 orang siswa Kelas XII yang telah dibekali dengan berbagai latihan dan tambahan sebelumnya.

- Advertisement -

“Ada sebanyak 153 orang siswa Kelas XII yang jadi peserta UNBK tahun 2019 , yang dibekali dengan latihan dan tambahan sebelumnya,” ujar Drs.Karisos Limbong, MPd.

Karisos Limbong juga menambahkan peserta UNBK tahun 2019 terdiri dari 4 program jurusan yang ada yaitu untuk Jurusan ATPH (Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura) berjumlah 25 orang siswa yang keseluruhannya adalah laki-laki , kemudian untuk jurusan TKJ (Tehnik Komputer Jaringan) berjumlah 33 orang siswa dengan rincian laki-laki sebanyak 15 orang siswa dan perempuan sebanyak 18 orang siswa , selanjutnya untuk jurusan Akutansi berjumlah 61 orang siswa untuk laki-laki sebanyak 24 orang siswa dan perempuan sebanyak 37 orang siswa dan untuk jurusan Tata Busana berjumlah 33 orang siswa yang kesemuanya perempuan berjumlah 33 orang siswa.

Keseluruh peserta UNBK tahun 2019 ini di bagi atas 3 Sesi dengan jadwal sesi pertama masuk pukul 07.30 WIB pagi , sesi kedua masuk pukul 10.30 WIB dan sesi ketiga masuk pukul 14.00 WIB sore dan di Hari pertama Mata Pelajaran yang di UNBK kan adalah Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Dihari Kedua Mata Pelajaran Matematika, Hari Ketiga adalah Mata Pelajaran Bahasa Inggris dan Hari Keempat adalah Kejuruan.

Hal lain yang disampaikan Kepala Sekolah SMKN 1 Tantom Angkola Tapsel Drs.Karisos Limbong , MPd tentang antisipasi untuk memperlancar pelaksanaan UNBK tahun 2019 ini adalah penyediaan mesin Genset mengantisipasi arus PLN yang mati ditambah penyediaan Server dan tenaga Operator dan Teknisi.

Sementara itu dua orang Siswi SMKN 1 Tantom Angkola Tapsel usai Sesi Kedua saat Jam Istirahat Ruthwanti Hutagalung dan Annisa Jurusan Akutansi kepada wartawan mengatakan tidak mengalami hambatan pada saat pelaksanaan UNBK tahun 2019 pada Hari pertama Mata Pelajaran Bahasa Indonesia.” Tidak ada hambatan bang, termasuk pengsian jawaban dan soal-soalnya bang,” terang Ruthwanti Hutagalung yang didampingi Annisa rekan kelasnya. (Saragi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy