PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Hari Keenam Popnas, Sumut Tempati Posisi Ketujuh

0 31

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Kontingen Sumatera Utara sukses menambah satu medali emas dan empat perunggu pada Pekan Olahraha Pelajar Nasional (Popnas) 2019, Jumat (22/11/2019).

Satu medali emas didapat dari cabang olahraga panahan melalui M Hafizh Rayhan usai menaklukkan atlet Jambi Taufik Hanan di final dengan skor 6-4.

Sementara empat perunggu didapat dari cabor bulutangkis nomor ganda campuran dan ganda putra, atletik di nomor lari 2000 m SC atas nama Bagas Pandapotan, dan Judo di nomor -48 kg perorangan putri atas nama atas nama Enjeline.

- Advertisement -

Dengan tambahan satu emas dan empat perunggu ini, Sumut berada di posisi ketujuh. Sumut sejauh ini total mengoleksi tujuh emas, tiga perak, dan sembilan perunggu.

Kadisporasu H Baharuddin Siagian didampingi Sekdispora Rudi Rinaldi mengapresiasi prestasi para atlet panahan Sumut. Diakui, perolehan medali dengan 7 emas hingga hari keenam telah melampaui Popnas 2017 di Jateng, yang menempati peringkat 11, dengan empat emas.

“Peraihan hingga hari keenam cukup bagus. Harapan kita bisa dipertahankan, bahkan jika mungkin ditingkatkan, kita mohon doanya dari semua terutama masyarakat Sumut,” kata Baharuddin Siagian.

Sementara itu, menanggapi keberhasilan panahan, seusai didaulat melakukan pengalungan medali, Baharuddin mengaku surprise dengan prestasi panahan.

Hal ini hendaknya menjadi dasar agar pembinaan olahraga terukur bisa lebih diprioritaskan ke depannya. Sedangkan olahraga tidak terukur, menurutnya tetap diperhatikan.

Sekdisporasu Rudi Rinaldi yang juga Wakil Ketua Umum Pengprov Perpani Sumut ini ikut gembira. Sebab menurutnya, emas ini membuktikan panahan memang bisa berprestasi, buktinya selain emas Popnas, Muhammad Hafizh Rayhan, juga lolos PON Papua.(Hls)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy