PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Hari Kedua Pospenas, Sumut Raih 2 Emas

0 28

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Bandung-Kontingen Sumatera Utara berhasil meraih 4 medali yakni dua emas dan dua perak hingga hari ke dua Pospenas VIII/2019 Jawa Barat,Selasa (26/11/2019).

Dua medali emas diraih dari bidang seni yakni atas nama Koharuddin Nasution kategori seni lukis Islami.

Medali perak untuk Sumut berhasil diraih Ardiva Morlinda Tri Pertiwi kategori seni lukis Islami dan seni kriya.

- Advertisement -

Sementara untuk kategori olahraga, Muhammad Eron menjadi santri penyumbang medali pertama buat kontingen Sumut dengan berhasil meraih medali perak pada nomor lompat jauh berlangsung stadion Arcamanik, Bandung,Jabar, Selasa.

Di nomor itu, Eron membuat lompatan sejauh 6,05 meter. Medali emas di nomor ini diraih Yusuf asal Jateng dengan lompatan 6,50 m. Kemudian medali perunggu atas nama M Kusno (Jatim) dengan lompatan 6,04 m.

Keberhasilan M Eron disambut dengan suka cita, pasalnya, sampai lompatan ke empat, santri asal Serdang Bedagai ini membuat lompatan sejauh 5,87 m dan berada di lima besar. Baru di lompatan kelima dia mencapai 6,05 meter dan melonjak ke urutan dua setelah perlompat Jateng.

“Kita harap medali ini bisa memacu atlet lainnya. Kalau bisa langsung dapat emas”, kata Kabid Pemberdayaan Olahraga Masyarakat Disporasu, Rusli.

Peluang Sumut untuk meraih medali dari cabor atletik masih terbuka. Hari ini ( Rabu, 27 Nopember), atlet Sumut masih berlomba di nomor tolak peluru dan 800 m. Kemarin, Sumut juga menurunkan pelatihnya di nomor 100 m putra putri,namun gagal meraih medali.(Hls)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy