PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

H Surya Resmikan Kantor Inspektorat Kabupaten Asahan

0 77

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Asahan – Bupati Asahan H Surya Bsc meresmikan pemakaian Gedung Kantor Inspektorat Kab. Asahan yang baru di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kisaran, Rabu (22/01/2020).

Pada peresmian gedung kantor tersebut tampak hadir juga Inspektur Pembantu IV Provinsi Sumatera Utara, Kapolres Asahan, Kajari Kab. Asahan, Kasdim 0208 Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, OPD, Camat se-Kab. Asahan dan tamu undangan lainnya.

Inspektur Kab. Asahan Zulkarnain Nasution SH dalam laporannya menyampaikan keberadaan gedung baru ini merupakan suatu kebutuhan untuk menunjang kinerja dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembinaan atas penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

- Advertisement -

Zulkarnain juga mengatakan gedung baru ini juga dilengkapi fasiltas penunjang kinerja pengawai, masing-masing pejabat struktural, auditor dan P2UPD menempati ruang tersendiri yang refresentatif. Gedung ini juga dilengkapi ruang pemeriksaan, 2 ruang aula, mushola dan gedung arsip.

Sementara Inspektur Provinsi Sumatera Utara yang diwakili oleh Inspektur Pembantu IV Provinsi Sumatera Utara Drs. Rahmad Syafi’i, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa Inspektorat sebagai pengawas merupakan garda terdepan dalam melakukan pengawasan di Pemerintahan dan arah pembangunan Pemerintah Daerah.

Selain itu Rahmad juga menyampaikan inspektorat harus mampu mereviuw rencana kerja setiap OPD dan ikut serta dalam penataan kelembangaan.

Bupati Asahan H Surya, BSc mengatakan pengawasan sebagai salah satu fungsi pokok manajemen Pemerintahan, merupakan kegiatan untuk memastikan dan menjamin bahwa tujuan, sasaran serta tugas dan fungsi Pemerintahan terlaksana dengan baik, sesuai dengan rencana dan ketentuan perundang-undangan.

Surya juga mengatakan untuk meningkatkan kinerja APIP didalam melakukan pengawasan, Pemerintah Kab. Asahan memfasilitasi sarana dan prasarana yang baik, melalui dukungan APBD Kab. Asahan Tahun Anggaran 2019 Pemerintah Kab. Asahan membangun Gedung Inspektorat Kab. Asahan yang baru ini.(Fatah)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy