PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Fraksi Demokrat DPRD Sumut Minta Gubernur Bangun SLB di Sianjur Mula-mula, Samosir

0 107

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

 

PATROLINEWS.COM, Medan – Fraksi Demokrat DPRD Sumut meminta Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi agar dapat membangun Sekolah Luar Biasa (SLB) untuk Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus di Sianjur Mula-mula, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Sumut Tangkas Manimpan L.Tobing melalui pandangan Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang “Penghormatan, Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas” kepada wartawan, Jumat (14/10/2022).

- Advertisement -

“Dalam paripurna kemarin adalah kesempatan kita untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang kita tampung dalam reses saat di Kabupaten Samosir. Jadi permintaan warga Sianjur Mula-mula itu agar Gubernur Sumatera Utara dapat membangun Sekolah Luar Biasa sebagai wadah untuk mendidik anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus,” ujarnya.

Lanjut politisi dari partai berlambang mercy ini menjelaskan bahwa dalam Perda tentang “Penghormatan, Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas” nantinya menjadi salah satu dasar hukum untuk membangun fasilitas-fasilitas pendidikan dan pelatihan untuk penyandang anak berkebutuhan khusus atau disabilitas.

Oleh karena itu, Tangkas Manimpan berharap Kabupaten Samosir menjadi perhatian prioritas Gubernur Sumatera Utara untuk membangun Sekolah Luar Biasa (SLB).

“Semoga nanti apa yang kita minta menjadi prioritas Bapak Gubernur, sehingga hak-hak para penyandang disabilitas dalam terpenuhi sesuai dengan perintah Undang-undang,” ujar Tangkas Manimpan yang juga di panggil TAMADO (TAngkas MAnimpan DOnganta) anggota DPRD Sumut asal Dapil Sumut 9 yang meliputi Kabupaten Samosir, Toba, Humbang Hasundutan, Taput, Tapteng dan Sibolga ini. (Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

You might also like
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy