PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

FKUB Kabupaten Bungo Belajar Kerukunan ke Medan

0 9

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan- Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM menerima kunjungan kerja (kunker) Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bungo Provinsi Jambi di Balai Kota, Kamis (18/7/2019).

Selain bersilaturahmi, kedatangan rombongan FKUB juga untuk mengetahui sekaligus menyerap berbagi informasi terkait harmonisasi kerukunan hidup umat beragama di Kota Medan, sehingga nantinya dapat diimplementasikan di Provinsi Jambi, khususnya Kabupaten Bungo.

Kepada rombongan FKUB Kabupaten Bungo yang berjumlah 17 orang, Sekda menjelaskan, keberagaman suku, budaya, ras dan agama yang ada di Kota Medan menjadikannya sebagai kota majemuk yang mewakili Indonesia. Di mana setiap masyarakat yang tinggal di Kota Medan hidup dalam harmonisasi dan rasa toleransi yang tinggi meski di tengah-tengah perbedaan.

- Advertisement -

Sekda selanjutnya memaparkan secara singkat tentang Kota Medan yang terdiri dari 21 kecamatan, 151 kelurahan, 2001 lingkungan dengan luas wilayah mencapai 265,1 km². Sedangkan untuk jumlah penduduk yang tinggal sebanyak 2,4 jiwa dengan arus komuter lebih dari 500 ribu.

Wakil Bupati Kabupaten Bungo sekaligus ketua rombongan Syafrudin Dwi Aprianto mengungapkan apresiasinya atas kekondusifan dan kerukunan hidup masyarakat Kota Medan meski tinggal dalam keberagaman. Kondisi tersebut, ungkapnya, dapat menjadi contoh dan masukan yang baik bagi Kabupaten Bungo untuk mengaplikasikannya di daerah mereka.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy