PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Festival Layang-Layang Diharapkan Jadi Magnet Tarik Wisatawan ke Medan

0 26

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Festival layang-layang diharapkan dapat menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Medan. Terlebih, kegiatan ini menunjukkan sebuah kebiasaan dan kearifan lokal yang memiliki arti besar serta mampu memupuk rasa kekeluargaan antar sesama.

Harapan tersebut disampaikan Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadis Pariwisata Agus Suriono di Festival Layang-Layang Danau Siombak Tahun 2019 di Jalan Kota Cina, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (8/9/2019).

Tujuan festival ini digelar guna menghidupkan dan membangkitkan kembali permainan tradisional yang sarat akan nilai kebersamaan tersebut ditengah-tengah maraknya permainan online yang menjamur saat ini.

- Advertisement -

Festival yang diikuti ratusan peserta dengan menampilkan aneka model layang-layang seperti sari bulan, tanduk dan paha ayam membuat kagum Agus. Sebab, ia menilai tidak mudah membuat layang-layang dengan model seperti itu sehingga membutuhkan kreatifitas tinggi dari pembuatnya.

Agus berharap festival ini dapat menjadi kegiatan rutin tahunan sehingga dapat dimasukan dalam calender of event Kota Medan sebagai upaya menarik wisatawan untuk datang berkunjung.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy