PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Dua ASN Terjaring OTT Polres Asahan

0 39

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Asahan – Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Asahan, Selasa (4/12/2018) di Kisaran, Provinsi Sumatera Utara.

Informasi sementara yang berhasil dihimpun, ke dua ASN itu adalah berinisial SE. Kasi Pemanfaatan Data Dokumen pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan LS merupakan ASN di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asahan.

Belum jelas dugaan pungli yang dilakukan oleh kedua oknum ASN itu, namun keduanya sudah diamankan Tim Saber Pungli ke Polres Asahan untuk menjalani pemeriksaan.

- Advertisement -

Kadis Dukcapil Asahan Drs. Supriyanto, M.Pd. melalui Sekretarisnya Drs. H. Darmawan membenarkan ada terjadi OTT di kantornya berinisial LS dan saat ini sudah dibawa petugas ke Polres Asahan.

“Disini benar ada terjadi OTT namun saya belum tahu kasus pungli apa yang menjeratnya,” ujar Darmawan.

Sementara, L yang juga ASN di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Asahan dikabarkan juga terjaring OTT. Atasan L Kasatpol PP Asahan Isa Harahap saat dihubungi melalui telepon selulernya tidak aktif.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F. Napitupulu, S.I.K., M.H. melalui Kasat Reskrim AKP Ricky Pripurna Atmaja sast dikonfirmasi tidak banyak berkomentar, dia hanya meminta para Wartawan untuk bersabar karena yang bersangkutan masih diperiksa.

“Sabar ya rekan-rekan, mereka sedang menjalani pemeriksaan,” jawabnya singkat.

Sementara, beberapa warga yang kebetulan berada di Disdukcapil mengatakan, LS telah dibawa petugas ke Polres Asahan. Menurutnya OTT tersebut terkait pungutan liar yang filakukan salah seorang warga yang mengurus data kependudukan.(Fatah)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...