PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

DPRD Medan Minta PT KIM Ikut membantu Atasi Banjir

0 26

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-DPRD Kota Medan melalui komisi II DPRD Medan meminta PT Kawasan Industri Modren (KIM) untuk membantu mengatasi banjir yang kerap melanda wilayah Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan setiap hujan turun. Sebab, sampai hari ini apa yang sudah wacanakan belum terealisasi.

“Kami (DPRD, red) meminta harus ada komitmen dari PT KIM cara mengatasi banjir itu,” tegas Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Sudari, dalam pertemuan dengan PT KIM, Selasa (21/1/2020) yang dipimpin Ketua Komisi II, Aulia Rachman.

Sudari mengatakan, masyarakat di Kelurahan Tangkahan selalu menjadi objek limpahan limbah industri saat banjir datang. “Jadi, air banjir itu selalu bercampur dengan limbah industri dan itu yang diterima masyarakat,” kata politisi PAN itu.

- Advertisement -

Solusinya, saran politisi asal Dapil II ini, perlu dibuat waduk serta pelebaran dan pengorekan parit secara rutin. “Sebelumnya pernah ada perjanjian pihak PT KIM dengan masyarakat untuk tidak mengalirkan limbah buangan industri ke parit warga, tapi sampai saat ini masih mengalir ke parit warga,” sebut Sudari.

Jika nantinya PT KIM membuat waduk untuk penampungan air banjir, sambung Sudari, air buangan limbah ditampung kedalam waduk. “Airnya bisa diolah kembali melalui proses water treatment. Hasil air tersebut dapat digunakan kembali dan dapat nilai tambah,” ujarnya.(Pnc-1)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy