PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Disporasu Buka Pendaftaran Calon Atlet PPLP Tahun Ajaran 2022

0 47

PATROLINEWS.COM,Medan-Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Disporasu) melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kebakaran Olahraga akan mengadakan seleksi penerimaan Calon Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP/PPLP-D Tahun Ajaran 2022 untuk 11 Cabang Olahraga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara Ir H Ardan Noor MM melalui Kepala UPT Kebakatan Olahraga Disporasu Apri Sugiarto SE didampingi Kasi Pelatihan Olahraga Rusli SH, Kamis (14/04) di PPLP Sunggal Medan mengatakan sebanyak 44 atlet pelajar akan diterima untuk tahun ajaran 2022 dari 11 Cabor yakni Atletik, Angkat Besi, Gulat, Judo, Karate, Pencak silat, Panahan,Sepakbola, Tinju Taekwondo dan Wushu.

Menurut Apri Sugiarto tahapan seleksi dimulai dengan pendaftaran peserta dari tanggal 7 s.d 30 April 2022 dimana berkas persyaratan administrasi dikirim melalui email ke uptkosu@gmail.com atau diantar langsung ke PPLP Jalan Sekolah Pembangunan No 7A Medan Sunggal.

Kemudian kata Apri Sugiarto, tahapan seleksi dilaksanakan pada 11 s.d 15 Mei 2022 di Komplek PPLP Medan Sunggal.Selanjutnya bagi peserta yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti tahapan tes selanjutnya.

Apri Sugiarto menjelaskan dalam seleksi nanti pihaknya akan mendatangkan tim penguji yang profesional dan kompeten di bidangnya.Dia mengatakan materi seleksi yang akan diuji adalah keterampilan cabor, antropometri, test fisik, test kesehatan dan psikotes.

Apri Sugiarto mengatakan persyaratan administrasi yang harus dilengkapi adalah biodata, surat rekomendasi dari pengurus cabang olahraga (klub), foto copy ijazah terakhir dilegalisir, foto copy rapor dilegalisir, foto copy Kartu keluarga, foto copy sertifikat kejuaraan, pas photo 4×6 ( 2 lembar), surat keterangan sehat dari rumah sakit (puskesmas).

Selain persyaratan administrasi,Apri Sugiarto juga menjelaskan tentang persyaratan khusus setiap cabor dimana tahun kelahiran 2006 s/d 2009.Khusus untuk sepakbola tinggi badan minimal 168 cm dan Goal kiper minimal 175 cm.

Disporasu kata Apri Sugiarto telah menyurati Dispora Kabupaten/Kota agar mengirimkan atlet pelajar berprestasi dari daerah masing-masing sesui dengan ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan. (Hls)

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy