PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Diskominfo Rohul Raih Juara lll Anugerah KIP Se RIAU 2018

0 111

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Rohul – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Rokan Hulu (Rohul), Riau berhasil meraih juara III Kategori Kabupaten/Kota pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik KI Award 2018 yang digelar Komisi Informasi Riau, pada Jumat (21/12/2018).

Penghargaan diterima Sekretaris Diskominfo Rohul Zulfikri, S.Sos M.Si didamping Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Juneidy S.Ip M.Si.

Hadir dalam Penganugerahan dan Pemeringkatan Badan Publik se-Provinsi Riau Tahun 2018 di Hotel Pesona Pekanbaru itu, Komisioner Komisi Informasi Pusat RI Cecep Suryadi, M.IP, Kadis Kominfotik Riau Yogi Getri, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng dan Perwakilan dari Seluruh Kab/Kota se Provinsi Riau.

Ketua Komisi Informasi Riau Zufra Irwan menyebutkan, napas dari integritas adalah transparansi. Sehingga banyak manfaatnya jika Badan Publik mampu melaksanakan kegiatan secara transparan melalui keterbukaan informasi publik.

- Advertisement -

“Kami berharap setiap Badan Publik di Riau dapat melaksanakan keterbukaan informasi publik sebagaimana diamanahkan peraturan perundang-undangan,” kata Zufra.

Sedangkan Komisioner Komisi Informasi Pusat Cecep Suryadi M.Ip mengingatkan, tidak semua permintaan informasi harus dipenuhi.

“Kalau permintaan informasi publik tersebut didasari itikat tidak baik, bertujuan untuk mengganggu Badan Publik atau tujuannya tidak jelas, tidak usah dipenuhi,” terangnya.

Disebutkan Cecep, adapun salah satu indikasi permintaan informasi tersebut, permintaan informasi publik tersebut ditujukan pemohon ke Badan Publik.

Usai menerima Piala dan Piagam Penghargaan dari Komisi Informasi Riau, Kadis Kominfo Rohul Gorneng S.Sos M.Si bersyukur dan berterima kasih kepada Komisi Informasi Riau dan pihak terkait lainnya.

“Ini sebagai motivasi yang lebih baik kedepannya dalam pengelolaan PPID dalam rangka mempermudah pelayanan di bidang Informasi Publik, kita tentu saja berterima kasih kepada KI Riau, Bupati Rohul dan seluruh masyarakat Rohul,” kata Gorneng melalui selulernya, Jumat malam (21/12/2018).

Disebutkan Gorneng, Penghargaan dari KI Award 2018 ini akan menjadi penyemangat bagi Diskominfo Rohul dalam meningkatkan pelayanan, khususnya terkait dengan Keterbukaan Informasi Publik.

“Karena PPID selalu memberikan pelayanan informasi publik, seperti tersedianya daftar informasi publik serta tersedianya Website resmi Media Center Rohul dan aplikasi lainnya,” ungkap Gorneng yang juga mantan Camat Tambusai Utara itu.

Dalam acara Puncak Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik KI Award 2018 yang ditaja oleh Komisi Informasi Riau itu, peringkat pertama Kabupaten Bengkalis dan Juara II Kabupaten Kampar. (Theresia)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy