PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Diduga Kelelahan, Anggota KPPS Medan Johor Meninggal Dunia

0 165

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Delitua – Diduga kelelahan, Zulkifli Salamuddin (45) warga Jalan Karya Jaya, Gg Eka Dame, Kel Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, yang bekerja sebagai anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) meninggal dunia usai Pemilu 2019, Jumat (19/4/2019).

Menurut istri korban Sri Erwina (40), sebelum korban meninggal dunia. Korban bertugas di TPS 43, yang berada dekat rumahnya, sejak Rabu (17/4/2019) subuh sudah bertugas hingga Kamis (18/4/2019) pagi.

Korban bertugas selama hampir 24 jam, karena banyaknya jenis surat suara yang harus dihitung dan dituangkan ke formulir C1.

Setelah selesai mengerjakan tugasnya, korban  kemudian pulang ke rumah dan beristirahat sampai siang hari.

“Suami saya lama pulang, karena saat penghitungan surat suara ada yang selisih karena nggak ditulis. Dan dia pulang pagi dan baru bangun siang hari. Setelah dari pulang pagi, suami saya  mengeluh sakit sesak di bagian dada dan terasa nyeri di punggung dan bagian pinggang,”ungkap Erwina Sabtu (20/4/2019).

Walaupun badanya mulai terasa sakit, sebelum shalat Jumat, korban masih meyempatkan untuk mendatangi acara hajatan keluarganya.

Begitu pulang, korban mengeluh lagi kepada  istrinya tentang badannya terasa sakit, hingga badannya menjadi kaku.

Takut sakit suaminya semakin parah, Sri kemudian meminta bantuan kepada tetangganya dan membawa suaminya ke Rumah Sakit Mitra Sejati Medan. Setetelah sempat mendapat perawatan, korban akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Terpisah, Komisioner KPU Medan M Rinaldi membenarkan adanya anggota KPPS yang meninggal dunia pasca pencoblosan Pemilu 2019.

“Ia benar. Ada KPPS di Medan Johor yang meninggal. Kita juga baru tahu tadi sore. Tapi udah dikebumikan,”ujar Rinaldi.(Deno)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy