PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Depidar BKSS Sumut Serahkan Mandat Untuk LBH BKSS Sumut dan Dua Depicab

0 99

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Medan – Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Baladhika Karya Satuan Serbaguna (BKSS) Provinsi Sumatera Utara menggelar Konsolidasi ke II dan silahturahmi, serta penyerahan mandat Lembaga Bantuan Hukum (LBH) BKSS Sumut, Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) BKSS Kabupaten Dairi
dan kepada Depicab BKSS Kota Medan. Kegiatan itu dilaksanakan di Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa pada Sabtu (10/10/2020) sekira pukul 15.00 Wib.

Penyerahan mandat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Depidar BKSS Sumut Kevin IH Silalahi ST didampingi jajaran pengurus Sekretaris Hj Murberina Bugis, Bendahara Irwansyah P Margolang SE, Ketua OKK Ir Jhon Ferry Sitompul, Wakil-wakil Ketua Alwi Silalahi, Fery Sembiring, wildan Harahap, Jauli Manalu, Jefri P Nainggolan, Roldes Sitorus, Hasna Daulay dan para Wakil Sekretaris Horas Silalahi, Steven Li serta pengurus Biro BKSS lainnya.

- Advertisement -

Penyerahan mandat Lembaga Bantuan Hukum (LBH) BKSS Sumut dipercayakan kepada Deddy Saragih SH, sedangkan mandat untuk Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) BKSS Kabupaten Dairi diterima Reymon Cibro dan mandat Depicab BKSS Kota Medan diberikan kepada Dr Kuto.

Dalam arahannya Ketua Depidar BKSS Sumut Kevin IH Silalahi ST yang merupakan tokoh pemuda Sumut yang akrab disapa Bung KS ini menjelaskan Baladhika Karya Satuan Serbaguna merupakan organisasi yang didirikan pada 24 Oktober 1963. Dimana organisasi tersebut adalah wadah perjuangan yang menghimpun manusia karya, pejuang yang mandiri, bermoral, profesional, bergerak terutama di bidang kekaryaan profesi.

“Sifat, tugas pokok dan fungsi Baladhika Karya Satuan Serbaguna adalah organisasi kejuangan yang bersifat kekeluargaan, kepeloporan dan berdiri sendiri serta menjadi salah satu pilar masyarakat di bidang karya dan kekaryaan. Baladhika Karya juga memiliki tugas pokok bersama sama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menguatkan dan mengembangkan nilai nilai kekaryaan yang menjadi nilai dasar dan etos kerja bangsa. Itulah visi dan misi Depidar Baladhika Karya SS Sumut,” jelasnya.

Untuk itu, sambung Bung KS, setiap penerima mandat nantinya harus mampu untuk membentuk pengurus depicab-depicab yang sesuai dengan visi misi Baladhika Karya SS.

“Untuk mewujudkan kader kader yang berkarya di tengah masyarakat apalagi menghadapi ere milenial seperti sekarang ini, yang mana waktu terus berputar dan persaingan semakin sangat ketat, pengurus dituntut untuk tidak boleh ketinggalan dan berdiam diri,” pungkasnya.

“Mari kita lahirkan kader kader Baladhika Karya di daerah yang militan, berdayaguna dan memiliki etos kerja pantang menyerah,” tutup Bung KS disambut yel yel “Maju Terus” dari para pengurus.

Sebelumnya, acara diawali dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Baladhika Karya oleh seluruh pengurus. Acara berlangsung sukses, lancar dan penuh keakraban. (Fernando)

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy