PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

Daniel Pinem Himbau Pemudik Lebaran Tetap Jaga Imunitas Tubuh Dan Prokes

0 92

PATROLINEWS.COM, Medan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Daniel Pinem,SH menghimbau kepada para pemudik asal kota Medan yang ingin berlibur lebaran ke kampung halaman untuk tetap menjaga kesehatan tubuh (imunitas tubuh) dan protokol kesehatan selama diperjalanan dan di kampung halaman. Hal ini dikatakan Politisi dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan tersebut mengingat pemerintah tidak lagi memberlakukan pembatasan dan Prokes ketat bagi para pemudik dalam rangka liburan Idul Fitri 2022 secara serentak di Indonesia termasuk di Sumatera Utara dan Kota Medan tentunya.

Selain itu, kata Daniel Pinem tingginya minat warga kota Medan untuk berkumpul bersama keluarga di kampung pada saat libur lebaran Idul Fitri mengakibatkan padatnya pengguna jalan baik lintas timur dan lintas barat.

”Kita melihat minta masyarakat kota Medan sangat tinggi untuk pulang ke kampung halaman sejak mulainya libur serentak (hari ini-red). Tentunya ini disebabkan sejal dua tahun lalu masa pandemi Covid-19, dimana, pemerintah menerapkan aturan ketat pembatasan (PPKM) baik dari dalam dan luar kota. Sehingga tidak semua warga kota Medan dan diluar kota Medan saat itu dapat dengan tenang berlibur ke kampung halaman masing-masing. Namun saat ini saya melihat antusias warga kota Medan dalam menyambut libur lebaran (Idul Fitri 1443 H) sangat tinggi, untuk itu dihimbau agar selama diperjalanan dan liburan di kampung halaman tetap mengikuti Prokes dan menjaga kesehatan,”ujar nya, Jumat (29/4/2022) melalui pesan WA pribadinya sembari mengatakan liburan juga dilakukan oleh masyarakat non muslim bersama keluarga mereka.

Daniel Pinem yang sudah 4 Periode duduk sebagai wakil rakyat dari Dapil 5 Kota Medan inipun mengingatkan bagi warga kota Medan yang hendak bepergian liburan ke Kampung Halaman dalam rangka hari Raya Idul Fitri 1443 H, agar membuat pengamanan ketat terhadap rumah masing-masing antara lain memeriksa listrik, air dan pintu-pintu agar dipastikan terkunci rapat dan aman. Memberitahukan kepada tetangga terdekat kanan dan kiri ketika hendak pergi pulang kampung, termasuk juga melapor kepada kepala lingkungan setempat, sehingga bisa terpantau kondisi rumah oleh warga yang tidak bepergian.

Legislatif yang duduk di Komisi IV DPRD Kota Medan ini pun berharap aparat keamanan selama musim libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H dapat berkolaborasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan untuk terus mengantisipasi keamanan bagi rumah-rumah warga yang di tinggal pergi oleh pemiliknya dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H.

” Kepada pihak penegak hukum yakni Polsek-polsek di Jajaran Polrestabes Kota Medan kita berarap agar dapat berkolaborasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan dalam melakukan pemantauan rumah-rumah warga yang ditinggal pergi selama musim lebaran dan liburan ini,”tutupnya.

Atas nama Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan Kota Medan, Daniel Pinem juga tidak lupa mengucapkan ‘Selamat Merayakan Idul Fitri 1443 H’, bagi warga kota Medan yang merayakan dan ‘Mohon Maaf Lahir dan Batin’. (Pnc-1)

You might also like
Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy