PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Cindy, Korban Banjir Bandang di Dusun IV Palang Mosa Tapsel Ditemukan tak Bernyawa

0 130

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Tapsel – Cindy Aulia, perempuan berusia 11 tahun siswa kelas V SD penduduk Dusun IV Mosa Palang Desa Gunung Baringin Kecamatan Angkola Selatan, Tapanuli Selatan yang sempat dikabarkan akhirnya ditemukan tim pencarian tersangkut di sebuah batang pohon di sungai Batang Selai Desa Sironsitan Angkola Selatan. Namun, kondisi Cindy Aulia saat ditemukan sudah tidak bernyawa.

Pantauan Patrolinews.com, pada hari ketiga, Minggu (2/11/2018) siang, Tim pencarian korban banjir bandang dari Personil Polsek Batang Angkola, Polsubsektor Situmbaga Polsek Batang Angkola, personil Koramil Sias Angkola Selatan, Camat Zamris,SE beserta staf pegawai Kecamatan Angkola Selatan dan masyarakat warga akhirnya membuahkan hasil pencarian korban yang hanyut.

Korban yang berhasil ditemukan adalah Cindy Aulia berjenis kelamin perempuan berusia 11 tahun siswa kelas V SD penduduk Dusun IV Mosa Palang Desa Gunung Baringin Kecamatan Angkola Selatan Tapsel.

- Advertisement -

Kapolres Tapsel AKBP.Irwa Zaini Adib,SIK,MH melalui Kapolsek Batang Angkola AKP.Yuswanto,SH mengatakan tim pada hari ketiga, Minggu (02/12/2018) siang, sejak pukul 10.00 WIB dan hingga pukul 14.00 WIB bersama masyarakat berhasil menemukan salah seorang korban banjir bandang berjenis kelamin perempuan.

“Tim pencarian sejak pukul 10.00 Wib, pagi menyusuri bantaran sungai hingga bergerak ke desa tetangga dan pukul 14.00 Wib berhasil menemukan korban yang tersangkut di sebuah batang pohon di Sungai Batang Selai Desa Sironsitan Angkola Selatan. Korban yang ditemukan adalah Cindy Aulia berjenis kelamin perempuan berusia 11 tahun kelas V SD,” ungkap AKP Yuswanto.

Jelasnya lagi, korban banjir bandang adalah salah satu korban yang ditemukan yang hilang terseret arus besar selama 3 hari bersama adiknya berusia 3 bulan yang sampai saat ini belum ditemukan tim pencarian.

Usai ditemukan, korban Banjir Bandang yang mulai membusuk langsung dievakuasi tim pencarian bersama masyarakat dan membawanya ke RSUD Kota Padangsidimpuan.

Diberitakan sebelumnya, Banjir Bandang yang menerjang Dusun IV Palang Mosa Julu Desa Mosa Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Kamis (29/11/2018) malam sekira pukul 19.30 Wib menyapu satu rumah warga. Akibatnya 2 (dua) orang anak terseret arus air dan hingga kini belum diketemukan Tim Pencarian.

Korban hilang adalah Cindy (11), kelas V Sekolah Dasar (SD) dan bayi berusia 3 (tiga) bulan.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH melalui Kapolsek Batang Angkola AKP.Yuswanto, SH mengatakan kepada wartawan saat dikonfirmasi melalui whatsAppnya mengatakan bahwa banjir Bandang pada Kamis (29/11/2018) malam itu mengakibatkan satu rumah yang dihuni satu keluarga tertimpa musibah banjir bandang.

“Rumah korban yang terletak di pinggiran sungai dihantam banjir bandang hingga mengakibatkan seluruh penghuni rumah menjadi korban,yakni Wasito (53) pemilik rumah penduduk Dusun IV Palang Mosa Julu Desa Mosa Kecamatan Angkola Selatan,” ujarnya.

Lanjut Kapolsek Batang Angkola AKP.Yuswanto,SH menerangkan korban terpaksa dilarikan ke RSUD Kota Padangsidimpuan dengan kondisi yang kritis. Sedangkan, Erni Dalimunthe (50) istri Wasito, Putri Dalimunthe (23) menantu Wasito penduduk yang sama juga ikut dilarikan ke RSUD Kota Padangsidimpuan.

Lalu, AKP Yuswanto menjelaskan kedua anak dari Putri Dalimunthe yakni Cindy yang berusia 11 tahun kelas V SD dan anak balita berusia 3 bulan yang keduanya merupakan cucu Wasito sampai hari pertama pencarian belum juga ditemukan.

“Tim pencarian dari Polres Tapsel dan Polsek Batang Angkola yang langsung yang pimpin dipimpin serta Koramil Siais Tapsel bersama masyarakat sekitar,” sebutnya. (Saragi)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...