PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

CAS Diharapkan Mampu Tekan Inflasi Kota Medan

0 39

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Angka inflasi Kota Medan yang mencapai 0,92 % terhitung Juli 2019 ternyata kontribusi terbesarnya berasal dari cabai. Guna menekan laju inflasi yang dikhawatirkan terus merangkak naik, perlu adanya langkah konkrit serta sinkronisasi seluruh stakeholder terkait dalam mencegah hal tersebut.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi ketika memimpin rapat Pengendalian Harga Komoditi Nasional Berbasis Teknologi di Balai Kota Medan, Selasa (13/8/2019). Rapat ini juga diikuti PT Pura Group selaku pihak yang akan bekerja sama dengan Pemko Medan dalam menyediakan alat berupa mesin Controlled Atmoshpere Storage (CAS).

Wakil Wali Kota berharap, kehadiran CAS dapat menjadi salah satu solusi menekan inflasi di Kota Medan. “Kita berharap kehadiran CAS nantinya diharapkan dapat membantu Pemko Medan menekan angka inflasi Kota Medan. Di samping itu langkah ini kita ambil agar masyarakat tetap dapat menjangkau bahan kebutuhannya sehari-hari,” kata Wakil Wali Kota.

- Advertisement -

Didampingi Ekbang Setdako Medan Khairul Syahnan, Wakil Wali Kota mengungkapkan, CAS memiliki fungsi untuk menyimpan jenis komoditas yang tidak bertahan lama seperti komoditi cabai dan bawang. Namun lama berada dalam mesin tetapi tidak akan mengurangi mutu dan kualitas barang.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy