PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Bupati Rokan Hulu Resmi Buka Pasar Takjil Bulan Suci Ramadhan

0 54

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Rohul – Bupati Rokan Hulu H.Sukiman didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Peny Herawaty, bersama Sekretaris Daerah (Sekda) H. Abdul Haris S.Sos M.Si resmi buka pasar Ramadhan dilingkungan Pasar Lama Kelurahan Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Senin (06/05/2019).

Selain resmi membuka Pasar Ramadhan, Bupati H. Sukiman juga meninjau langsung jualan para pedagang, kesempatan itu juga digunakan Bupati dan istri bersilaturrahmi dengan para pedagang serta warga lainnya yang sedang membeli makanan untuk berbuka puasa, kehadiran H. Sukiman bersama rombongan itu, mendapat sambutan hangat dari warga.

Kemudian Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Peny Herawati bersama rombongan juga melihat aneka makanan khas daerah, seperti Anyang Pakis, Robuih Pangkek, pepes telur ikan dan banyak lagi aneka makanan khas ohul lainnya, dan membeli salah satu dagangan penjual yang ada dipasar tersebut.

- Advertisement -

Selain itu, sambil melihat-lihat jualan para pedagang, Sukiman mengatakan pepes telur ikan merupakan makanan favorit yang paling dicarinya selama bulan suci Ramadhan,

“Makanan pepes telur ikan merupakan masakan khas Rokan Hulu sangat cocok untuk berbuka puasa,” kata Sukiman.

Selanjutnya, Bupati Rokan Hulu mengajak warga belanja takjil di Pasar Ramadhan, karena pasar ini cukup bagus, karena makanan dan minuman yang dijual oleh pedagang cukup lengkap, harga takjil juga murah dan terjangkau oleh kalangan warga menengah ke bawah.

H. Sukiman mengakui Pasar Ramadhan bukan hanya memudahkan umat Muslim dalam menyediakan makanan dan minuman saat berbuka puasa, tetap membantu meningkatkan taraf ekonomi pedagang selama dalam bulan yang penuh rahmat ini, sedangkan untuk para pedagang merupakan warga setempat.

“Pokoknya kalau mau mencari makanan dan minuman berkualitas, datang saja ke Pasar Ramadan ini,” ajak Sukiman.

Sambil berbelanja takjil bersama Camat Rambah Drs Fatanalia M.Si dan Lurah Pasir Pengaraian Dedi Kurnia, Sukiman bersama istri menjadikan kesempatan tersebut untuk menjalin silaturrahmi.

Pantauan awak media, banyak warga yang memanfaatkan kesempatan minta berfoto bersama Bupati, Sekda, dan rombongan lainnya.

Kepada awak media H. Sukiman mengatakan agar kiranya kedepan silahturahmi terjalin bukan hanya saat bulan Ramadhan saja, tetapi selalu terjalin setiap saat.

“Saya berharap hendaknya Pasar Ramadhan ini, terus dilestarikan sebab sangat besar manfaatnya, selain tempat berbelanja untuk berbuka juga bisa mempererat hubungan silaturrahmi, bukan saja sekarang tetapi kedepannya tetap terjalin,” Tambahnya.

Masih dalam rangka pembukaan Pasar Ramadhan, Kepala Lingkungan Pasar Lama, kepada awak media mengatakan ada 90 lapak dango-dango penjual takjil yang dibangun dalam Pasar Ramadhan di Pasar Lama ini.

“Alhamdulillah, 81 lapak telah diisi oleh para pedagang, dan kini hanya sisa 9 lapak lagi yang belum terisi,” jelasnya.

Selain Pasar Ramadhan di Komplek Pasar Lama, para penjual takjil dadakan juga tersebar di beberapa titik lainnya yang diserbu oleh warga setempat, seperti di depan SDN 002 Rambah, depan Pasar Modern Pasir Pengaraian, serta di beberapa titik 5 lainnya yang berada di Pasir Pangaraian. (Theresia)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy