PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Bupati Rokan Hulu Buka O2SN, GSI dan FLS2N Tingkat Kabupaten

0 89

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Rohul – Bupati Rokan Hulu H. Sukiman meresmikan pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Gala Siswa Indonesia (GSI), dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2019 di Tingkat Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (27/03/2019 ) di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu.

Peresmian pembukaan O2SN, GSI, serta FLS2N Tingkat Kabupaten tersebut, turut dihadiri Disdikpora Ibnu Ulya, Pejabat di Pemkab Rokan Hulu, serta para pelajar yang bertanding se Rokan Hulu dari 16 kecamatan.

Dalam pembukaan O2SN,FLS2N dan GSI Tingkat Kabupaten Rokan Hulu, diawali dengan keseluruhan peserta mengikuti parade, menunjukkan kesiapan, kematangan setiap kontingen yang akan ikut bertanding, dan kemudian dilanjutkan pengambilan sumpah janji Dewan Juri dan Wasit.

- Advertisement -

Adapun beberapa kegiatan yang diperlombakan untuk O2SN seperti, atletik, bulu tangkis, pencak silat, karate, dan renang, untuk cabang FLS2N meliputi tari kreasi tingkat SD dan SMP, juga musik tradisional tingkat SMP, gitar duet tingkat SMP, lomba menyanyi solo tingkat SD dan SMP, kemudian desain poster tingkat SMP, pantonim tingkat SD, serta gambar bercerita tingkat SD.

Pada acara pembukaan, Bupati Rokan Hulu H Sukiman, dalam sambutannya mengatakan mengharapkan seluruh pelajar untuk benar-benar berjuang sebagai juara, sebab mereka akan mewakili Kabupaten Rokan Hulu untuk O2SN, GSI, dan FLS2N Tingkat Provinsi Riau 2019.

“Saya sangat berharap kepada seluruh pelajar juga bertanding secara baik dan benar, serta menjaga sportifitas,” Ungkap Bupati Rokan Hulu, Sukiman.

“Para juara akan menjadi duta bagi Kabupaten Rokan Hulu, mengikuti O2SN, GSI, dan FLS2N tingkat Provinsi Riau Tahun 2019, dan untuk GSI jenjang SMP sendiri baru akan dilaksanakan pada Juni 2019,” tambah H.Sukiman.

Ketua Panitia Kegiatan tersebut Junaidi, juga mengatakan bahwa prestasi Kabuaten Rokan Hulu tahun 2018 cukup bagus, apalagi seorang pelajar dari SMP Negeri 2 Ujung Batu berhasil mengikuti Sekolah Sepak Bola profesional di Jepang.

Masih dalam pembukaan O2SN, FLS2N dan GSI, ditempat berbeda, kepada awak media, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rokan Hulu Ibnu Ulya, mengatakan bila tahun sebelumnya tidak dilakukan Training Center (TC), untuk O2SN dan FLS2N tingkat Riau tahun 2019 akan dilaksanakan TC.

“Di laksanakan TC dengan harapan dan target prestasi atlet kita di tingkat nasional dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” kata Ibnu Ulya.

“Selama ini atlet Rokan Hulu kita selalu unggul di cabang pencak silat dan menyumbang medali emas, saya mengharapkan bukan hanya pencak silat saja yang meraih medali, namun cabang lain juga harus juara,” Jelas Ibnu Ulya.

“Untuk tahun ini kita beri support para atlet kita yang berprestasi dengan memberikan reward, dan medali emas bagi yang terbaik pertama baik di tingkat provinsi maupun terbaik di tingkat nasional nantinya,” tambah Ibnu Ulya.

Selanjutnya, Ibnu Ulya menambahkan selain berhasil mengutus seorang pelajarnya ke sekolah profesional sepak bola di Jepang Tahun (2018) yang lalu, Kabupaten Rokan Hulu juga meraih beberapa prestasi di O2SN dan FLS2N, seperti cabang pantonim, seni gitar solo tingkat SMP, dan atletik.

Ajang seleksi atlet O2SN, GSI dan FLS2N Tingkat Kabupaten Roka Hulu 2019 yang digelar mulai 27 Maret hingga 30 Maret 2019, yang bertujuan mencari atlet berprestasi, yang akan terus dibina sampai tingkat Nasional, terakhir pembukaan O2SN, GSI, Dan FLS2N Tingkat Kabupaten Rokan Hulu resmi di mulai dengan tanda pemotongan dan pelepasan balon ke udara, tanda kegiatan O2SN, GSI, FLS2N telah di mulai.(Theresia)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy