PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Bupati Rohul Buka KSM – Aksioma Tingkat Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2019

0 176

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Rohul – Bupati Rokan Hulu H.Sukiman yang diwakili oleh Sekda Rokan Hulu Abdul Haris S.Sos membuka Kompetisi Sains Madrasah – Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tingkat Kabupaten Rokan Hulu di MTsN 3 Rokan Hulu, Kamis (28/03/2019).

Acara yang resmikan Sekda Rokan Hulu, turut dihadiri oleh Disdikpora Ibnu Ulya, Kapolsek Rambah AKP Hermawan, Kakan Kemenag Rohul, Syahrudin, Kasi Pendis Rusli S.Ag, dan Kepala Madrasah Se-Rohul serta ribuan peserta pawai.

Ketua panitia pelaksana, Ahmad Siregar menyampaikan Aksioma ini merupakan Agenda Tahunan Madrasah Tingkat Kabupaten Rokan Hulu. Dimana sebelumnya, Aksioma ini dilaksanakan sederhana dengan hasil prestasi yang apa adanya saja, namun ditahun 2019 ini AKSIOMA dilaksanakan secara besaran.

- Advertisement -

“Bapak-bapak yang kami hormati, bahwasanya dalam kegiatan ini sama-sama kita maklumi, baik itu dalam hal materil maupun tenaga-tenaga yang lain, karena keterbatasan dana, Untuk tahun ini dikuti 12 cabang yang diperlombakan tingkat MTS/ MA diantaranya adalah Musabaqah Tilawatil Quran pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, kaligrafi, tenis meja, futsal, badminton, sepak takraw, dan bola voli,” ujar Ahmad Siregar yang juga menjabat sebagai pimpinan Pondok Pesantren Darul Qur’an Kunto Darussalam, .

Ahmad Siregar juga mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh Madrasah yang ada, dengan jumlah 80 Madrasah baik dari tingkat MI, MA, MTS, diperkirakan jumlah seluruh peserta sebanyak 1100 orang dalam acara ini tentunya akan bagi-bagi tempat lokasi pembukaan.

Sementara, Sekda Rokan Hulu Abdul Haris S.Sos mengatakan ajang kompetisi seni dan olahraga sangat tinggi nilainya pada manusia.

“Kepada seluruh panitia, apa yang kita lakukan hari ini sangat luar biasa, tentunya kita ingin sekali sesuaikan harapan dengan siswa dan siswi, semoga segala keterbatasan kita, berharap siswa dan siswi kita juga tentunya bisa mengharumkan nama kabupaten kita hingga tingkat akhir, Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kegiatan ajang kompetisi seni dan olahraga Madrasah se Kabupaten Rokan Hulu tahun 2019 secara resmi saya nyatakan dibuka,” ujarnya.

Lanjutnya, kedepannya acara Aksioma Tingkat Kabupaten Rokan Hulu seperti ini semakin meningkat dan melahirkan bibit-bibit yang mampu mengharumkan Rokan Hulu, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional, bahkan Internasional.(Theresia)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy