PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Bupati Asahan Minta Dilakukan Pembinaan kepada Peternak

0 34

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Asahan – Bupati Asahan H Surya Bsc menghimbau kepada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk terus dan tetap sungguh-sungguh melakukan pembinaan kepada seluruh kelompok peternak.

Demikian dikatakan Bupati saat menghadiri Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan, Senin (28/10/2019) di pasar Ternak Asahan, Kecamatan Air Batu.

Bupati mengatakan pembinaan harus dilakukan dengan sungguh sungguh serta dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga harapan dengan bantuan ternak yang diberikan dapat tumbuh dan berkembang dan pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga peternak yang ada di Kabupaten Asahan.

- Advertisement -

“Saya minta seluruh petugas dinas peternakan bekerja dengan serius dan sungguh sungguh meakukan pembinaan dengan baik kepada semua kelompok,” ungkapnya.

Surya mengatakan pihaknya akan terus mendorong pembangunan sektor peternakan, hal ini dilakukan agar berkembang ternak semakin pesat di Asahan.

”Pemkab Asahan tahun ini juga telah mendistribusikan ternak sebanyak 638 ekor ternak kepada 54 kelompok tani sehingga dalam waktu kurun 5 tahun terakhir populasi dan produktivitas ternak di kabupaten asahan diharapkan mengalami peningkatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Asahan H.M. Syarif menjelaskan kegiatan bertujuan sebagai sarana penyampaian segala informasi tentang pembangunan peternakan di Asahan.

Kemudian sebagi wadah pertemuan antara pemerintah dan peternak dan stakholder dan sebagai wahana memberikan motivasi, Inspirasi masyarakat dalam memperkuat pembangunan peternakan di Asahan.

Acara ini dirangkai dengan penyerahan bantuan ternak kepada kelompok , kontes ternak dan penyerahan pembangunan jalan ternak yang berada di 10 Kecamatan.(Fatah)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy