PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Bupati Asahan Inspektur Upacara Memperingati Hari Pahlawan

0 17

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Asahan – Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Upacara peringatan hari pahlawan dan Bupati Asahan H. Surya, BSc, menjadi inspektur upacara dalam memperingati hari pahlawan bertempat di Lapangan Alun Alun Kisaran, Minggu (10/11/2019).

Turut Hadir pada acara tersebut Forkopimda Kab. Asahan, Sekretaris Daerah, Tokoh Agama, OPD, Veteran, ORMAS, OKP, ASN, unsur TNI/POLRI.

Bupati Asahan H Surya Bsc menyampaikan memperingati hari pahlawan sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan nyawanya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

- Advertisement -

“Kita merasa beruntung karena hidup dimasa yang damai dan menikmati hasil jerih payah dari para pahlawan yang telah berhasil melepaskan Indonesia dari tangan penjajahan,” kata bupati.

Maka dalam memperingati hari pahlawan ini, perlunya pemaknaan nilai moral yang dapat diambil dari aksi heroik para pahlawan kita dalam mempertahankan kemerdekaan kepada masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda yang dapat mencontoh nilai dan moral dari para pahlawan seperti Keberanian, Tanggung Jawab, Rela Berkorban, dan Jiwa Kepeminpinan dalam menghadapi tantangan dimasa depan.

Selanjutnya H Surya BSc membacakan sambutan Menteri Sosial RI Juliari P Batubara dalam sambutan tersebut Juliari meminta anak muda membangkitkan semangat inovasi. Menurutnya, bentuk aksi nyata bagi pahlawan masa kini dapat dilakukan dengan cara menolong secara sesama hingga tidak menyebarkan hoak.

“Melalui Peringatan hari pahlawan kita bangkitkan semangat inovasi pada anak muda untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan 2019 ‘Aku Pahlawan Masa Kini”, ungkapnya.

Surya juga mengatakan bahwa untuk jadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

Pada Kesempatan Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun ini Bupati Asahan menyerahkan Piagam Penghargaan Tokoh Olah Raga Kabupaten Asahan kepada Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH.(Fatah)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy