PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Buka Puasa Bersama, PT Pasific Palmindo Industri Sumbang Anak Yatim

0 164

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM, Medan – PT Pasific Palmindo Industri menggelar acara buka puasa bersama di Hotel Grand Mercure Medan Jumat (31/5/2019) sekira pukul 18.00 Wib. Kegiatan itu merupakan agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya dengan dihadiri seluruh karyawan, undangan, tokoh agama, relasi dari Perbankan, dan wartawan yang ada hubungannya dengan perusahaan.

Tampak turut hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Dewa Putu Gede dan Kepala Divisi Imigrasi Icon Siregar .

Dalam kesempatan itu, General Manager M PT Pasific Palmindo Industri, Mr Abdullah Abdul Mohammed Muqbil juga tampak memberikan sumbangan kepada anak yatim.

- Advertisement -

Human Resources Departement (HRD) PT Pasifik Palmindo Industri Indra Boy menjelaskan, kegiatan berbuka bersama ini merupakan agenda rutin perusahaan yang dilaksanakan setiap tahun.

“Pimpinan kita tertinggi GM PT Pasific Palmindo Industri Mr Abdullah setiap tahun bersedekah kepada anak yatim, dan acara berbuka bersama ini dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya, ” ungkapnya.

Indra juga menjelaskan PT. Pacific Palmindo Industri adalah salah satu perusahaan terbesar di Sumatera Utara, Indonesia yang beralamat di Medan Industrial Park (KIM – II), Mabar, Medan, Sumatera Utara.

Dijelaskannya, PT. Pacific Palmindo Industri didirikan pada bulan September 1999 yang bergerak dibidang produksi produk-produk minyak nabati dari bahan baku Crude Palm Oil (CPO) dan Crude Palm Kernel Oil (CPKO). Selanjutnya disempurnakan, dikelantang, deodorized dan juga difraksinasi untuk konsumsi manusia.

“Walau tidak memiliki perkebunaan sawit sendiri, perusahaan ini didukung dengan komitmen dan visi dalam kualitas yang ketat dan pasokan terus menerus di tengah krisis minyak sawit melanda negara-negara Eropa. Ternyata industri minyak sawit sangat mendukung perekonomian Indonesia yang memproduksi 50 juta ton per tahun,” jelasnya.

Lanjut Indra Boy menjelaskan, ada empat perusahaan yang tergabung dalam Pasifik Panin Grup. Tiga perusahaan diantaranya, PT Pacific Palmindo Industri, Pacifik Medan Industri berdiri tahun 1997 dan PT Oleochem & Soap Industri berdiri tahun 2000 berada di KIM 2 Medan dan sebuah perusahaan PT Pacific Indopalm berada di Dumai Riau, berdiri sejak tahun 2009.

“Empat perusahaan yang memproduksi Crude Pal Oil (CPO) menjadi bahan jadi seperti, minyak goreng, sabun, kosmetik diekspor ke negara Turki, Mesir, Arab, Afrika dan lain-lain dengan jumlah total produksi untuk grup yang ada di Indonesia sekitar 1.250.000 ton per tahun dengan jumlah tenaga kerja 4.800 orang,” tukasanya.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy