PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Budaya Baca Harus Terus Dikembangkan

0 19

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Medan-Pemko Medan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar Acara Pembinaan dan Pengembangan Minat Baca di Aula SMP Negeri 1 Medan Jalan Bunga Asoka, Selasa (3/12/2019). Melalui kegiatan ini diharapkan para siswa SMP ini dapat terus menumbuhkembangkan minat baca serta siswa yang lainnya dapat tertular dalam mengembangkan minat baca.

Demikian disampaikan Plt Tugas Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution MSi diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial (Aspem) Setda Kota Medan Musaddad Nasution ketika membuka Acara Pembinaan dan Pengembangan Minat Baca. Acara ini diikuti sebanyak 315 siswa dari 21 SMP yang ada di Kota Medan.

Aspem mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengajak siswa/i memanfaatkan perpustakaan Kota Medan sebagai salah satu sumber informasi bagi kita semua, memberikan pengetahuan yang lebih sekaligus membina siswa/i agar lebih mencintai buku dan mau memberikan waktu lebih banyak untuk mau membaca agar dapat lebih berkreasi dan berinovasi.

- Advertisement -

Atas dasar itulah Aspem berharap setiap peserta bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini, menggali lebih banyak lagi pengetahuan tentang menulis baik fiksi maupun non fiksi, sehingga dapat membuat dan menciptakan karya-karya tulisan dalam literasi.

“Saya berharap suatu saat nanti Indonesia akan terbebas sepenuhnya dari buta huruf, sehingga tingkat literasi kita pun akan meningkat secara signifikan. Dengan peningkatan literasi, maka prestasi dunia pendidikan di tanah air Insha Allah akan semakin gemilang,” harap Musaddad.(Pnc-1)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy