PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

BNN Bersama Polres Tapsel Gelar Tes Urine Pengemudi Kendaraan Bermotor

0 72

- Advertisement -

PATROLINEWS.COM,Tapsel – Untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba dikalangan pengemudi kendaraan bermotor yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalulintas,BNN Kabupaten Tapsel bersama Sat Narkoba,Sat Sabhara Polres Tapsel,Sat Binmas Polres Tapsel,Polsek Batang Angkola bersama Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Tapsel melaksanakan pemeriksaan tes urine puluhan pengemudi kendaraan bermotor baik angkutan umum dan kenderaan pribadi di depan Mako Polsek Batang Angkola Jalan Lintas Sumatera Padangsidimpuan-Panyabungan, Senin (24/12/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Pemeriksaan dilakukan dengan merazia puluhan kenderaan bermotor angkutan umum dan pribadi. Selanjutnya pengemudi diarahkan petugas untuk pemeriksaan urine yang didampingi petugas BNN Tapsel.

Kepala BNN Tapsel AKBP.Dra.Siti Aminah Siregar mengatakan ahwa pelaksanaan pemeriksaan urine pengemudi kenderaan ini untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di kalangan supir,agar tidak membahayakan kepada penumpang lainnya.

- Advertisement -

LanjutSiti Aminah Siregar menjelaskan pelaksanaan pemeriksaan urine ini sesuai dengan perintah dari BNN Pusat kepada BNN Daerah untuk menggelar pelaksanaan test Urine dalam mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2018 agar aman,lancar dan kondusif.

“Ini adalah merupakan deteksi dini kepada pengemudi kenderaan yang diindikasi menyalahgunakan narkoba dan sebagai bentuk dukungan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2018,” ungkap Siti.

Dari hasil pemeriksaan, ungkap Siti mengatakan pada tes urine kali ini tidak ditemukan hasil positif pengguna narkoba di kalangan pengemudi kenderaan bermotor.

Senada, Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP.Zulfikar,SH menambahkan pelaksanaan tes urine kepada seluruh pengemudi kenderaan akan di lanjutkan dilokasi yang berbeda di daerah Tapsel.

Hadi pada pelaksanaan tes urine pengemudi kenderaan bermotor itu yakni Kasat Sabhara Polres Tapsel AKP.Eddy S,Kapolsek Batang Angkola AKP.Yuswanto,SH,Kasat Pol PP Pemkab Tapsel,Jimmy Harahap,Kadishub Tapsel Aji Hatorangan diwakili Kabid Lalin Tampubolon, KBO Narkoba Iptu.Edy,Kanit Reskrim Polsek Batang Angkola Iptu.Nainggolan,petugas pemetaan jaringan Ronny Ashar,beserta petugas lainnya.(Saragi)

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...