PATROLINEWS.COM
Memantau Anda !

- Advertisement -

Berkat Laoli : Nama Gubsu Dicatut Untuk Jual Jabatan di Nias, Korban Rugi Ratusan Juta

0 614

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

 

PATROLINEWS.COM, Medan – Nama Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diduga dicatut tim suksesnya untuk ‘memperjualbelikan’ jabatan di Kepulauan Nias. Akibatnya, banyak masyarakat menjadi korban dan tertipu hingga ratusan juta rupiah.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi E DPRD Sumut Pdt. Berkat Kurniawan Laoli saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi E DPRD Sumut dengan Dinas Pendidikan dan Forum Musyawarah Kepala Sekolah dan Calon Kepala Sekolah, Selasa (10/12/2019).

- Advertisement -

“Kita banyak dapat keluhan dari masyarakat soal oknum TS atau oknum mantan relawan dari Gubernur Sumatera Utara. Diduga mereka menjadi calo dan menawarkan jabatan-jabatan tertentu di provinsi yang berkaitan di Pulau Nias. Itu yang kita soroti,” ungkap Berkat.

Akibat kelakukan oknum TS itu, lanjut politisi asal Nias ini, banyak yang telah menjadi korban karena tergiur dengan janji TS tersebut dengan memberi sejumlah uang. Namun, hingga kini jabatan yang dijanjikan tak kunjung terealisasi.

“Saya tidak tahu jumlah korban, tetapi yang melapor kepada saya sudah ada 3 orang. Dan rekaman pembicaraan sama oknum tersebut juga ada dikirim sama saya,” terangya sambil memperdengarkan rekaman tersebut kepada para awak media.

Politisi Nasdem ini berharap Gubernur Edy Rahmayadi dapat memberi penjelasan, agar jangan sampai oknum tersebut merusak marwah pemerintah di Sumatera Utara rusak.

“Kita minta gubernur menjelaskan, bahwa dia tidak ada hubungan secara pemerintahan dengan para oknum TS itu. Jangan-jangan para TS ini hanya memanfaatkan situasi saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Provsu Arsyad Lubis berjanji akan menindak bawahannya jika ada diantara mereka yang terlibat menjadi calo jabatan. (Fernando)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

- Advertisement -

You might also like

- Advertisement -

Comments
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy